SDN di Sumenep Ambruk, Motor Pak Guru Tertimpa Bangunan

oleh -

SUMENEP – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Sendir, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Roboh, Senin (28/1/2019), sekitar pada pukul 11:30 WIB.

Robohnya gedung SDN Sendir membuat warga sekitar panik dan berdatangan ke lokasi setempat. Pantauan di lapangan, setelah warga berdatangan, langsung bergegas melakukan gotong royong membersihkan puing-puing bangunan.

Akibat robohnya bangunan sekolah satu unit sepeda motor milik salah satu guru tertimpa material bangunan. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa.

Salah satu guru SDN Sendir, Adnan mengatakan terdapat tiga ruang kelas yang ambruk. Robohnya gedung sekolah diduga akibat diguyur hujan disertai angin kencang sejak beberapa hari terakhir.

“Ada dua kelas yang rusak parah, ambruk, satu kelas hanya rusak ringan,” katanya saat dikonfirmasi media, Senin (28/1/2019).

Dalam peristiwa itu kata dia, tidak ada korban jiwa. Karena siswa dipulangkan lebih awal, mengingat kondisi gedung sudah rusak dan tidak mendapatkan perbaikan.

“Dari awal kami memang khawatir ambruk. Karena sejak tiga hari lalu dinding bagian utara mulai retak. Makanya proses belajar mengajar tidak kami taruh di ruangan itu, dan saat kejadian anak-anak juga sudah dipulangkan,” terangnya.

Hanya saja satu unit motor milik salah satu guru tertimpa reruntuhan dan mengalami kerusakan. Saat ini, lanjut Irianto, masyarakat dibantu Polsek dan Koramil tengah melakukan evakuasi puing-puing. “Kami mengharap perhatian dari pemerintah daerah. Agar proses belajar mengajar kembali normal,” ujarnya.

Editor : Ahmad Saefullah