Satu Pasien Covid-19 di Sumenep Kabur Saat Menjalani Isolasi

oleh -
Ilustrasi

SUMENEP: Pasien Virus Corona atau Covid-19 yang menjalani masa isolasi di rumah sakit setempat tiba-tiba kabur. Pasien yang kabur tersebut menjalani masa isolasi sejak 2 Juli lalu.

Humas Rumah Sakit Sumenep, Arman Endika mengatakan, pasien tersebut diduga kabur pada Sabtu lalu sekitar pukul 10.00 Wib. “Iya, satu pasien Covid-19 meninggalkan rumah sakit setelah beberapa hari menjalani isolasi,” jelasnya. Senin, 6 Juli 2020

Kata dia, pasien tersebut diketahui kabur setelah petugas medis hendak melakukan observasi rutin. Sebab pasien ini sejak menjalani isolasi tidak menunjukkan gelagat untuk kabur. Sehingga petugas tidak menaruh curiga.

Apalagi lanjut dia, sehari sebelum ditemukan sudah tidak ada di ruang isolasinya, pasien tersebut sempat konsultasi dengan petugas medis yang menanganinya seputar masalah pencegahan Virus Corona.

“Sebelumnya memang konsultasi dengan dokter. Ingin melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Cuma karena faktor sosial, kita tidak ijinkan,” jelasnya.

Saat ini petugas kata dia sedang berjibaku untuk mengembalikan pasien tersebut ke rumah sakit. Agar menjalani isolasi sampai dinyatakan negatif. “Kami sudah ke rumahnya sesuai dengan data identitas, cuma masih belum,” tandasnya.

Terpisah, Humas Satgas Covid-19 Ferdiansyah Tetradjaya menerangkan jika pasien tersebut diduga mengalami stres. “Sedang dilakukan tracking, biasa lah orang stres kan gitu,” jelasnya.

Kata dia, urusan pasien Covid-19 yang kabur tersebut telah dilakukan pencarian oleh aparat. “Sudah dilakukan pencarian oleh aparat,”Pungkasnya.

NOE