Satu Balita Meninggal di Jombang akibat DBD

oleh -
ILustrasi Demam Berdarah
ILustrasi Demam Berdarah

JOMBANG-Diva, 5 balita asal Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang Jawa Timur dilaporkan meninggal dunia akibat wabah demam berdarah.

Dari informasi yang dihimpun, bocah yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak meninggal dunia pada Kamis (3/1) sore setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang pada pagi harinya.

Kepala Desa Jelakombo, Andik Purwanto mengatakan hingga saat ini berdasarkan laporan warga ada satu warganya yang masih dirawat dirumah sakit diduga karena DB.

“Namun kepastian apakah terkena dbd atau penyakit lain masih menunggu hasil diagnosa medis,”ujarnya saat ditemui dikediamannya. Jumat 4 Januari 2018.

Ia Menambahkan, setelah mendapatkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang langsung diterjunkan untuk melakukan fogging di desanya.

“Dengan adanya foging serangan demam berdarah dapat teratasi dengan matinya nyamuk dan jentik akibat fogging,”tandasnya.

Terpisah, Ketua RW Ibu Sugiono untuk mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah dengue didaerahnya, pihaknya ikut mensosialisasikan menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan tiga M. “Pentingnya hidup sehat, dengan tiga M, yakni menutup, menguras dan mengubur,” pungkasnya. @VIN