Satpol PP Temukan Video Mesum Saat Razia Pelajar di Jombang

oleh -
Anggota Satpol PP Saat Cek Hp Pelajar
Anggota Satpol PP Saat Cek Hp Pelajar

JOMBANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang menemukan video mesum yang tersimpan di dalam hand phone (Hp) saat digelar razia pelajar, Rabu (06/02/19) pagi.

Video mesum tersebut ditemukan di Hp dua orang pelajar. Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Jombang, Ali Arifin mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan dari warga terkait banyaknya anak – anak sekolah yang bolos saat jam sekolah sedang berlangsung.

“Pagi ini kami melakukan razia pelajar yang bolos sekolah saat jam pelajaran sedang berlangsung. Sasaran kami yaitu di warung – warung tempat para pelajar tersebut biasa nongkrong,”ucapnya.

Dari tiga tempat, lanjut Ali, anggotanya berhasil mengamankan sebanyak 22 pelajar dari 6 sekolahan yang berbeda. Mereka rata – rata pelajar tingkat SLTP dan SLTA. Tak hanya pelajar, anggotanya juga mengamankan 3 anak jalanan, satu diantaranya membawa gunting dalam tas.

“Para pelajar yang terjaring sebanyak 22 anak dari 4 sekolahan tingkat SLTA dan 2 sekolahan tingkat SLTP. Mereka akan di beri pembinaan dan akan di panggil pihak sekolahnya,”imbuhnya.

Para pelajar yang terjaring kemudian dikumpulkan di dalam ruangan kantor satpol pp. Satu persatu pelajar disuruh mengumpulkan Hp dan mengeluarkan isi tasnya.

Tak disangka, saat pelajar mengeluarkan isi dari dalam tas didapati rokok dari 3 pelajar. Dan ketika petugas melakukan pengecekan di Hp pelajar, petugas menemukan video mesum yang tersimpan dalam Hp 2 anak pelajar.

“Yang sangat mengagetkan, dari penggeledahan tas dan Hp, didapati rokok serta korek api dari 3 pelajar, dan video mesum dari 2 Hp pelajar lainnya. Kita akan beri tindakan yang serius terhadap ke 5 pelajar tersebut, dengan memanggil orang tua serta kepala sekolahnya,”pungkas Ali.

Terpisah, salah satu guru dari pelajar yang terjaring razia saat bolos sekolah memaparkan, pihak sekolah akan memberi peringatan keras kepada anak didiknya dengan sanksi tegas yakni dikeluarkan dari sekolahnya.

“Ada 4 murid dari sekolahan saya yang terjaring, dua anak ini sering bolos sekolah. Pihak sekolah akan beri peringatan dulu, nanti jika mengulangi lagi akan dikasih tindakan tegas yaitu dikeluarkan dari sekolahan,”ucap salah satu guru yang datang ke kantor satpol pp.

Guna mengantisipasi para pelajar yang bolos, pihak satpol pp Kabupaten Jombang, akan terus gelar razia secara rutin di setiap warung – warung tempat para pelajar nongkrong.

Editor : Nurul Arifin