Satpol PP Bojonegoro Amankan Pasangan Selingkuh Dari Kos

oleh -

BOJONEGORO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro mengamankan pasangan bukan suami istri dari sebuah kamar kos harian yang berlokasi di Jalan Lisman Campurejo, Kota Bojonegoro. Senin (12/08/2019).

Pasangan tersebut adalah AS (50), warga asal Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dan DAR (43) warga asal Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

“Mereka kita amankan saat berdua didalam kamar kos, tetapi tidak bisa menunjukan bukti surat nikah,” kata Beny Subiakto, Kabid SDA Satpol PP Kabupaten Bojonegoro.

Dijelaskan, bahwa tindakan petugas Satpol PP pada hari ini berdasar pada Perda No. 15 Tahun 2015 Pasal 30 ayat 1 “Setiap orang dilarang bertingkahlaku/ berbuat asusila”.

Selanjutnya pasangan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan, serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan mereka.

Lebih lanjut, Beny berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan segala kegiatan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.

“Jika melihat pelanggaran Perda dan Perkada, silahkan melapor ke petugas, pasti akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya.