Satlantas Polres Jombang “Obyak” balap Liar di Ringroad Mojoagung

oleh -

JOMBANG: Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jombang melakukan pembubaran terhadap aksi balap liar yang berada di jalur Ringroad Mojoagung. Pada Minggu (22/12) Sore.

Pantauan di lokasi Anggota Satlantas Polres Jombang sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pembalap liar yang berusaha meloloskan diri saat mengetahui kedatangan polisi. Beberapa petugas kepolisian bahkan ada yang akan ditabrak oleh para pembalap liar.

Nampak beberapa pembalap liar berhasil meloloskan diri dari kepungan petugas dengan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, Bahkan karena panik ada pembalap yang terjebur kelaha tebu yang berada disisi Kiri ringroad Mojoangung.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A. Rizky Fardian Caropeboka mengatakan aksi para pembalap liar dikawasan Ringroad Mojoagung sudah sangat meresahkan warga, hal ini berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat tentang adanya aksi balap liar yang terjadi di Ringroad Mojoagung.

“Laporan masyarakat sudah sangat banyak dan akan menjadi atensi khusus bagi kami, untuk membubarkan aksi balap liar yang berada di Ringroad Mojoagung setiap hari Minggu,”Ujarnya saat memimpin langsung razia di Ringroad Mojoagung.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A. Rizky Fardian Caropeboka saat memimpin langsung razia

Ia Menambahkan, Keberadaan Jalur Ringroad Mojoagung telah dimanfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab dengan melalukan aksi balap liar. Dan seolah sudah menjadi tradisi bahwa di hari Minggu sore akan dijadikan ajang balap liar.

“Sebagai langkah awal, kita akan bubarkan dan selanjutnya akan berkoordinas dengan pemerintah daerah untuk mendirikan Pos Polisi dengan dijaga anggota selama 12 jam penuh. Yakni anggota dari anggota Polres Jombang serta Polsek Mojoagung,”Imbuhnya.

Selanjutnya sebagai efek Jera kepada masyarakat kepada para pembalap maka kendaraannya akan diamankan di Satlantas Polres Jombang serta dikenakan sanksi tilang.

“Kendaraan akan kita kenakan sanksi tilang dan kita amankan di Satlantas Polres Jombang serta untuk mengendarainya akan diberikan bimbingan agar tidak melakukan aksi balap liar di Ringroad Mojoagung,”Pungkasnya.(Noe)