Satlantas Polres Jombang Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

JOMBANG: Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jombang Jawa Timur, menggelar Kegiatan sosialisasi peningkatan disiplin berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaranp masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Kanit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Satlantas Polres Jombag, Ipda Anang Setianto menjelaskan sosialisasi keselamatan berlalulintas sasarannya adalah masyarakat yang teroganisir dan masyarakat yang tidak teroganisir.

“Untuk masyarakat yang tidak teroganisir adalah pada saat kita melaksanakan kegiatan yang dipinggir jalan, sedangkan untuk masyarakat teroganisir diantaranya adalah komunitas, karyawan pabrik, dan ormas serta adek-sekolah, sedangkan Materi yang disampaikan yakni peraturan-peraturan lalulintas yang berlaku, serta tren kecelakaan yang ada di Kabupaten Jombang,”Jelasnya.

Lebih lanjut, Anang menuturkan, pihaknya juga menfokuskan kegiatan sosialisasi tersebut kepada anak-anak sekolah, hal ini dimaksudkan guna menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini.

Baca Juga  Polsek Peterongan Bangun Mushola, Kapolres : Bentuk dari Hablun Minallah

“Kita bisa meminimalisir angka kecelakaan lalulintas dengan ditumbuhkan kesadaran sejak dini tentang tertib berlalulintas,”Imbuhnya.

Masih menurut Anang, Kegiatan Sosialiasi akan terus dilakukan setiap hari, dan akan terus meningkat terutama jelang operasi patuh yang akan datang.

“Begitu ada kesempatan terus kita laksanakan, dengan sasaran-sasaran yang ada,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: