Satlantas Polres Jombang Bagikan Masker Gratis Dalam Razia

oleh -

JOMBANG: Satuan lalu-lintas Polres Jombang membagikan masker secara gratis dalam pelaksanaan razia, baik razia Stasioner Maupun Hunting System.Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani mengatakan, Kegiatan bagi-bagi masker Gratis yakni secara teknis, yakni Anggota Lalulintas saat melaksanakan Razia juga mengetahui pengendara yang tidak mengenakan masker saat berpegian.

“Dalam pelaksanaannya, jika nanti ada pengendara yang tidak mengenakan masker maka akan kita berikan himbauan dan kita berikan masker secara gratis,”Ujarnya saat ditemui di Pos 904 Jombang. Selasa, 20 Oktober 2020.

Ia menambahkan, pembagian masker gratis juga berlaku saat anggota melaksanakan hunting sistem, jika ditengah proses ada pengendara yang tidak mengenakan masker maka akan diberikan masker gratis, Selama Pengendara tersebut tidak melakukan pelanggaran kasat mata.

“Jika pengendara tersebut melakukan pelangaran kasat mata tentu tetap kita tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” Imbuhnya.

Masih menurut Mulyani, kegiatan bagi-bagi masker gratis yakni untuk membentuk dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa penggunaan masker sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Saat Kehidupan new normal, masker saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan guna memutus mata rantai covid 19,”Pungkasnya. NOE