Satlantas Polres Jombang Adakan Latihan Uji Praktek SIM

oleh -

JOMBANG – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Satlantas Polres Jombang, memberikan pelatihan kepada para pemohon SIM baru yang gagal dalam ujian praktek baik untuk tipe SIM A dan SIM C. Pelatihan tersebut diadakan seminggu dua kali yakni pada hari Rabu dan sabtu sore.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Inggal Widya Perdana menuturkan, diadakanya latihan ujian praktek mengemudi bagi para Pemohon SIM baru tersebut yakni banyaknya pemohon yang gagal dalam ujian praktek.

“Setelah kita analisa di antara pemohon banyak sekali yang gagal dalam ujian praktek, hal ini dikarenakan mereka grogi saat di hadapan penguji Untuk itu kita laksanakan pelatihan ini,”Ujarnya Saat Ditemui di Kantornya. Senin 29 Juli 2019.

Ia menambahkan, dengan diadakannya latihan ujian praktek tidak lagi membuat para pemohon canggung dan grogi saat ujian yang sesungguhnya. Sehingga para pemohon dapat dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan surat iji mengemudi.

“Karena mereka sudah biasa dan bisa menyelesaikan tahapan ujian praktek mengemudi,” Imbunya.

Dalam setiap pelaksanaan latihan ujian praktek sebanyak dua petugas dari Satpas Satlantas Polres Jombang di siagakan di lokasi latihan. Hal ini dilakukan untuk memberikan bimbingan serta contoh kepada para pemohon SIM bagaimana menyelesaikan tahapan ujian praktek Mengemudi.

“Dua petugas yang di standby di lokasi latihan, yakni mereka yang sudah memgantongi sertifikasi dalam mengawasi ujian praktek SIM, sehingga dapat memberikan arahan kepada pemohon,”Tegasnya.

Dengan diadakannya latihan ujian praktek mengemudi, Inggal berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan latihan tersebut untuk belajar dan sehingga lulus dalam ujian praktek yang sesungguhnya.