Satlantas Bondowoso Akan Gelar Opersi Patuh Semeru Dimasa Pandemi Covid 19

oleh -

BONDOWOSO: Satuan lalulintas Bondowoso akan menggelar Operasi Patuh Semeru selama 14 hari mulai tanggal 23 sampai 5 Agustus 2020. Dalam operasi kali ini, ada tujuh sasaran prioritas Penindakan dan Pelanggaran (Dakgar), operasi tersebut digelar secara serentak di seluruh indonesia.

“Ada tujuh yang menjadi skala preoritas kami, diantaranya tidak memekai sabuk pengaman, pengendara dibawah umur, pengendara dengan menggunakan handphone, melebihi batas kecepatan, tidak memakai helm, melawan arus dan kapasitas muatan,”Ujar Kasat Lantas Bondowoso AKP Haryanto saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, 22 Juli 2020.

Ia menambahkan bahwa operasi tersebut akan dilakukan disetiap jalur memasuki kota Bondowoso.”Kita fokuskan di jalur memasuki kota, khususnya jalur yang rawan kecelakaan, dan kita juga menerapkan hunting sistem dalam operasi, jadi setiap kurang lebih 15 menit kita akan pindah-pindah tempat,”Imbuhnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Untuk pengendara yang tidak memakai masker, pihaknya akan memberikan sanksi berupa teguran.”Karena saat ini masih pandemi covid 19, kita wajibkan pengendara memakai masker, apabila kita temukan pengendara yang tidak memakai masker, maka kita akan oerintahkan untuk putar balik,”Tandasnya.

Masih meenurut Kasat, untuk penindakan, pihaknya hanya melakukan penindakan bagi sebanyak 20%. Dirinya berharap bagi pengendara untuk mengutamakan keselamatan dan tetap menggunakan masker saat berkendara untuk meminimalisir penularan covid 19. “Hanya 20% penindakan dan 80% kita lakukan sosialisasi untuk pencegahan covid 19” pungkasnya. NOE