Satlantas Bondowoso Ajak Para Pelajar Patuh Berlalulintas

oleh -

BONDOWOSO: Satuan Lalulintas Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, kepada puluhan Pelajar di SMA Negeri Tamanan Kabupaten Bondowoso. Selasa (24/11) Pagi.

Pantauan dilokasi, Dalam kegiatan tersebut Polisi lalu lintas menyampaikan berbagai himbauan. Mulai dari peraturan rambu-rambu lalu lintas, patuh protokol kesehatan, kecepatan penanganan korban laka lantas, serta etika dan sopan santun berlalulintas.

Kanit Dikyasa, Satlantas Bondowoso, Ipda Suminar, mengatakan bahwa  kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Saya berharap dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas, karena berdasarkan catatan Satlantas Bondowoso, kecelakaan didominasi oleh generasi melenial,”Katanya.

Dirinya menghimbau kepada para pengguna jalan, khususnya para pelajar untuk terus patuh berlalulintas.

“Sebagai generasi melenial tetap patuh berlalu lintas serta bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,”Tandasnya.

Sementara menurut Wakasek Kesiswaan SMA Negeri Tamanan, Abdul Rokhman, mengatakan, selama ini pihaknya telah mengingatkan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Himbauan itu bukan hanya disampaikan saat upacara. Namun juga secara berkelanjutan melalui SMS get away ke nomer masing-masing siswa, untuk tetap memastikan kendaraan para pelajar tetap sesuai dengan spesifikasi pabrikan,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya melalui kegiatan ini berharap tumbuh budaya patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“Saya harapkan kegiatan serupa bersama Satlantas bisa dilakukan secara berkala. Tidak hanya sekarang saja,” Pungkasnya. NOE