Sapa Warga, Bacabup Tuban Agus Maimun Gelar Ngopi Bareng

oleh -

TUBAN: Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tuban, Agus Maimun terus melakukan aksi penggalangan dukungan dari masyrakat kabupaten Tuban, hal itu dilakukan untuk merebut rekomendasi dari partai-partai pengusung agar bisa maju dalam kontes Pilkada Tuban 2020. Salah satunya yakni dengan kegiatan yang bertajuk “Ngopi Bareng Agus Maimun”, yang terus dilaksanakannya.

Penelusuran Kabarjatim.com, Agus menyambangi warung kopi di Jalan Raya Soko – Tuban, turut Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (29/01) Malam. Kedatangan Agus Maimun bersama Agung Supriyanto, anggota komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, disambut antusias oleh masyarakat setempat dan juga warga dari luar desa yang kebetulan sedang melintas di jalan tersebut.

“Kegiatan ini adalah inisiatif warga untuk ngopi bareng, dan Alhamdulillah kedatangan kami mendapat sambutan hangat dari mereka,”Ujar Agus disela-sela acara ngopi.

Dalam momen silaturahmi tersebut, pria kelahiran Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini menyampaikan bahwa dirinya terjun ke Pilkada karena merasa terpanggil untuk menata Tuban agar lebih baik. Sebab, masih banyak hal yang masih harus dibenahi, termasuk perihal pengentasan kemiskinan.

“Harus ada pembinaan dan pendampingan kerja kepada para generasi muda atau tenaga yang masih produktif dengan memanfaatkan potensi yang terdapat di Kabupaten Tuban ini, sehingga bisa mendongkrak taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Maimun mengatakan bahwa kegiatan Ngopi Bareng semacam ini juga dilakukannya di desa-desa lain, karena hal tersebut merupakan sarana saling bertukar pendapat dan mencari terobosan untuk Tuban kedepan agar lebih baik.

“Wis wayahe Tuban ditoto bareng, dengan acara semacam ini saya bisa mendapat masukan yang luar biasa dan saya bisa mengetahui gambaran atau apa yang menjadi keinginan warga,” terangnya.

Sementara itu, terkait rekomendasi dari koalisi partai-partai pengusung, Agus Maimun enggan memberi jawaban pasti, meski dirinya telah masuk di dalam pengerucutan jumlah nama bakal calon yang ikut penjaringan.

“Saya belum tahu, karena ini kewenangan atau otoritas dari partai politik untuk menentukanya, tapi yang pasti jalinan komunikasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Poros Perubahan maupun Poros Merah Putih intensif kami lakukan,” pungkasnya.(Noe)