Sapa Masyarakat Tuban, Ini Jadwal Sandiaga Uno

oleh -

TUBAN – Keinginan masyarakat Tuban untuk bertemu langsung dengan sosok idola mereka Sandiaga Salahuddin Uno akan segera terpenuhi, karena Cawapres 02 tersebut dijadwalkan akan mengunjungi Kota Tuban pada hari Kamis (14/02) lusa.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Badan Pemenangan Kabupaten PADI (PRABOWO-SANDI) Tuban, Hj. Tri Astuti, SH, bahwa Cawapres Sandi S Uno benar adanya akan menyapa masyarakat Tuban di beberapa lokasi. ” Seperti pepatah, pucuk dicinta ulampun tiba, Sandi yang dicinta akhirnya datang juga untuk menyapa masyarakat Bumi Wali, ” ucap Tri Astuti kepada Kabarjatim, Selasa (12/02/2019).

Kehadiran Sandi S Uno sebenarnya sudah lama dinantikan, bahkan beberapa bulan terakhir banyak kesimpangsiuran informasi tentang kedatangannya ke Tuban hingga berujung kekecewaan, sebab sang idola belum juga mengunjungi masyarakat Tuban.

Selanjutnya, Tri Astuti yang juga ketua DPC Partai Gerindra Tuban menyampaikan, rangkaian persiapan menyambut kedatangan Sandi S Uno diawali dengan rapat bersama Partai Koalisi, (Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya) dan segenap kelompok relawan pemenangan Capres Cawpres 02 di cafe Mustika pada hari minggu (10/2) lalu.

Dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya rencana jadwal titik- titik kunjungan yang dilakukan Sandi S Uno, yang diawali Ziarah ke Makam Sunan Bonang, dialog bersama Emak- Emak dan nelayan di Pantai Kelapa Panyuran, Pelatihan massal Tim Ok OC di UMKM pengrajin sentral batik Kerek, dan ditutup dengan Ngopi (Ngobrol Pintar) Sandi S Uno bersama kawula muda milleneal di cafe Mamaku Merakurak.

Selain itu, segenap relawan, punggawa partai koalisi dan masyarakat akan menghadirkan potret kota Tuban dengan seluruh persoalanya secara utuh dari berbagai sudut pandang kepada Cawapres Sandi S uno untuk bisa di dengar dan dicarikan solusinya.

” Persoalan masyarakat Tuban sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan persoalan nasional, dimana tidak terjangkaunya harga pangan, mahalnya biaya hidup mulai tarif listrik, pajak, dan banyaknya pengangguran bagi putra putri masyarakat Tuban. Kehadiran cawapres 02 Sandi S Uno bagi masyarakat Tuban setidaknya bisa menghadirkan harapan baru, harapan perubahan kehidupan yang lebih baik, ” ungkap Tri Astuti.

Sementara itu, Sekretraris Bidang Media Informasi BPK PADI Tuban, Hendra Suwardana menyampaikan, dirinya mengajak seluruh masyarakat Tuban untuk menjadi saksi serta pelaku sejarah secara bersama dan seksama menyambut kedatangan Sandi S Uno, dengan penuh suka cita dan kegemberiaan menyonsong Indonesia Menang yang adil dan makmur.

” Seperti cita-cita bangsa ini, gemah ripah loh jinawi tentrem kerto raharjo (kesejahteraan masyarakat yang melimpah dan keadaan negara yang tentram).” pungkasnya.

Editor : Nurul Arifin