Santri Al-Aqobah Gelar Lomba Design Poster peringati Hari Anti Korupsi

oleh -

JOMBANG: Ratusan santri dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Misykat Al Anwar, Diwek, Jombang, mengikuti lomba lomba membuat Poster Antikorupsi di PP Al Aqobah 4. Lomba tersebut diadakan guna memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember pada setiap tahunnya.

Pantauan dilokasi, para santri sangat Antusi dalam lomba design poster mewarnai, dengan penuh penjiwaan para santri mulai mengepresikan kemampuanya. Perlombaan dimulai pada pukul 07.00 dan berakir pada 08.00.

Iin Purwanti salah satu guru menyebutkan, lomba tersebut diadakan sebagi langkah kecil untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kepedulian terhadap maraknya korupsi di Indonesia.

“Semoga dengan adanya lomba ini mampu mendidik anak-anak agar tahu dampak korupsi, serta sebagai media pembelajaran dan pengetahuan tentang korupsi,”Ujarnya. Senin 9 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, poster yang dilombakan yakni dengan design terbaik dan design terunil serta yang mampu memuat pesan-pesan moral tentang hari anti korupsi sedunia.

“Selain itu lomba juga dimasudkan untuk menumbuh kembang kreasi santri dalam mengambar serta mengepresikan perasaannya saat peringatan hari anti Korupsi dunia,”Imbuh perempuan yang juga aktif sebagai Penyuluh AntiKorupsi Nasional.

Sementara itu, berdasarkan penilaian dewan juri, Zahrotun Nafisah dari jombang kelas 9 MTs, menjadi Pemenang dalam design terunik. Serta Azizah ahmad az-Zahra dan Qumil laila, sebagai desain terbaik, keduanya berasal dari Gresik.

“Hadiah bukan tujuan tapi unjuk kerja kalau semua lapisan masyarakat peduli dengan pendidikan antikorupsi, serta berani jujur hebat Menggema di bumi Al Aqobah,”Pungkasnya.(Noe)