Sambut Tahun Baru, Satlantas Bondowoso Bangun Pospam Lantas Unik

oleh -

BONDOWOSO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso menyiapkan tiga Pos Pengamanan Lalu Lintas (Pospam Lantas) yang tersebar dibeberapa lokasi rawan kecelakaan dalam rangka pengamanan pergantian Tahun Baru 2019.

Dari sejumlah Pospam, ada pemandangan unik pada Pospam Lantas di Alun-Alun Bondowoso dengan nuansa berbentuk kereta Thomas dan beberapa patung tokoh film animasi anak-anak seperti Sopo Jarwo, Teletubis, Iron Man dan beberapa gambar yang bertulisan Stop Money Politics dan Hoax.

Kasat Lantas Bondowoso AKP Yudhiono mengatakan bahwa Pospam Lantas itu dibuat agar suasana lebih hidup dan bisa menjadi perhatian bagi siapa saja yang berkunjung ke Bondowoso.

“Pospam Lantas semacam ini memang dibuat atas perintah langsung dari atasan saya, karena ini dinilai sangat tepat menjelang Pilpres dan Pileg 2019 nanti, dimana tokoh Teletubis sendiri merupakan animasi yang yang sudah dikenal dengan selalu menjaga kekompakan dan kerukunannya,” terangnya pada Kabarjatim.com, Jumat (28/12/2018).

Yudhi menambahkan pada perayaan malam tahun baru 2019, Satlantas Bondowoso menerjunkan seluruh personel untuk pengamanan acara pengajian dan dzikir bersama yang di pusatkan di jantung kota Bondowoso.