Sambut Tahun Baru Islam, 80 Anak Ikuti Lomba Mewarnai

oleh -

JOMBANG-Sebanyak 80 anak dari Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Al Hikma Desa Godong Kecamatan Gudo, Jombang Jawa Timur, mengikuti acara lomba mewarnai dalam rangka jelang peringatan tahun baru islam serta memeriahkan semangat HUT RI Ke 74.

Lomba mewarnai yang gelar di Halaman gedung sekolah tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua yayasan Al Hikmah Sardani, dan membuka langsung acara lomba merwarnai. Dengan duduk lesehan, para peserta membawa meja kecil untuk memawarnai, dan mereka nampak antusias mengikuti lomba ini.

Sardani mengatakan, lomba ini dalam rangka memperingati jelang tahun baru Islam, serta sebagai rangkaian acara Hut ke-74 RI

“Kegiatan lomba mewanai ini juga untuk menyalurkan bakat dan kreativitas anak dalam bisang seni, sekaligus melatih daya imajinasi agar membuat anak lebih kreatif,”Ujarnya saat ditemui di lokasi perlombaan, Kamis (29/8/2019).

Dalam pelaksanaan lomba murai tersebut pihaknya membebaskan bagi para peserta untuk memilih gambar sesuai dengan keinginan masing-masing Yakni dengan tema tahun baru Islam atau dengan tema semarak HUT ke 74 Republik Indonesia.

“Para peserta dapat menentukan sendiri gambar yang akan diwarnai, baik itu tema kemerdekaan atau nuasa tahun baru islam,”Imbuhnya.

Kegiatan lomba mewarnai merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan TK dan KB Al Hikmah sehingga kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap perayaan tahun baru Islam dan tahun kemerdekaan Republik Indonesia.