Saatnya Dzurriyah Mbah Wahab Pimpin Ansor Jatim

oleh -
Ketua GP Ansor Bondowoso Kapriyanto
Ketua GP Ansor Bondowoso Kapriyanto

BONDOWOSO-Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Bondowoso Kapriyanto menyatakan, pimpinan Ansor untuk empat tahun kedepan harus memiliki sikap Adil dan tegas.

“Saya berharap dalam pemilihan ketua Ansor Jawa Timur,siapapun yang akan memimpin nantinya harus mempunyai sifat yang tegas dan adil serta harus tangguh dalam hal apapun,” katanya, Kamis (18/7/2018). Menurutnya, Ansor memiliki tantangn yang semakin berat di era saat ini seiring perkembangan zaman yang begitu pesat dan juga perkembangan teknologo yang semakin canggih.

Seperti diketahui, hingga saat ini sejumlah nama telah muncul dalam bursa pencalonan ketua Ansor Jatim 2019. Mereka adalah Syafiq Sauqi Ketua PC GP Ansor Tuban, Abid Umar Faruq (Gus Abid) Mantan Ketua PW Ansor Jatim, Ahmad Ghufron Siraj Seknas Banar dan Zulfikar Damam Ikhwanto Ketua PC GP Ansor Jombang.

Dari sejumlah nama itu, kata Kapriyanto, GP Ansor Bondowoso percaya bahwa Syafiq Sauqi (Gus Syafiq) yang layak memimpin Ansor Jatim untuk empat tahun mendatang. Menurutnya, sifat-sifat kepemimpinan Ansor ada pada diri mantan Sekretris PCI NU Damaskus Suriah tahun 2002-2004 ini.

“Saya percaya bahwa Gus Syafiq Sauqi mampu memimpin GP Ansor untuk Jawa Timur,apalagi beliu seorang kader yang sudah erpengalaman, madiri dan beliau juga merupakan cicit dari pendiri Ansor yaitu KH.Wahab Hazbullah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Syafiq Sauqi merupakan putra dari KH Amanulloh pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. KH Amanulloh sendiri merupakan Anak dari Adik Kandung Mbah Wahab.