Saat Berpatroli,  BNN Sidoarjo Amankan Pecandu Sabu-Sabu

oleh -

SIDOARJO– Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Sidoarjo mengamankan pecandu narkoba jenis Sabu,  Adi Sutiyo, (22) warga Dusun Kedung Rt 024 / Rw 007 Desa Jumputrejo Kec. Sukodono. Jum’at (11/1/2019) kemarin lusa.

ABG yang sehari-harinya bekerja dibengkel milik kakaknya di Desa Jumputrejo Kec. Sukodono itu ditangkap Anggota BNN Kab. Sidoarjo saat berada didaerah Simpang empat Jl. Banjar poh Desa Banjarbendo Kec. Sidoarjo.

Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Sidoarjo, Kompol Purwito Sidoarjo mengungkapkan, pelaku berhasil diringkus setelah anggota BNN melakukan patroli diwilayah Sidoarjo. Awalnya anggota BNN hendak menolong korban saat berboncengan yang kedapatan jatuh ketika melintas diperempatan Dusun Banjar poh. Namun saat hendak ditolong, korban malah berusaha melarikan diri.

“Saat korban terjatuh Anngota kami hendak menolong,namun Ia malah mau kabur. Dan didapati kondisi korban pada saat di tangkap dalam keadaan mabuk,” sebut Purwito, Senin (14/1/2019)

Lebih jauh, Purwito menambahkan pada saat diamankan tangan kiri korban selalu mengenggam. Karena curiga, petugas memerintahkan untuk membuka tangannya, dan ternyata dalam genggamannya tersebut berisi satu paket sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik. “Setelah itu korban kita amankan untuk penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Selain mengamankan korban, petugas BNN juga menyita sejumlah barang bukti. Yaitu, satu poket plastik yang berisi sebuk putih dengan berat 0,53 gram, Uang tunai Rp 130.000 dan satu buah HP.

Ketika ditanya mulai kapan korban sudah mengkonsumsi barang haram tersebut, dengan nada heran kompol Purwito mengatakan kalau korban menjadi budak narkoba sudah sejak masih dibangku kelas tiga SMP “Sejak kelas tiga SMP mas,” katanya saat dihadapn awak media.

Untuk itu, BNN sidoarjo menghimbau pada semua orang tua agar benar-benar memantau pergaulan anaknya supaya terhindar dari Narkoba, dan untuk para pelaku kejahatan narkoba untuk segera berhenti. “Kita sudah mengantongi semua bandar di Sidoarjo, suatu saat pasti kita tangkap,” pungkasnya. @VIN