Rumah Mantan Kades di Sumenep Terbakar

oleh -
Puing puing bekas kebakaran
Puing puing bekas kebakaran

SUMENEP-Rumah tempat kelahiran mantan kepala desa (Kades) di Dusun Kalompang, Desa Jate, Kecamatan Giligenting, Sumenep, terbakar dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun media ini, rumah tersebut dihuni oleh orang tua mantan Kades Jate. Namun pada saat kejadian, orang tua kades tersebut sedang tidak dirumah.

Rumah itu dihuni oleh Syiah (65), merupakan ibu kandung dari mantan Kades Jate, Abdur Rahem. Rumah tersebut semula dihuni oleh ibunya seorang diri.

“Yang terbakar itu rumah orang tua saya, tempat saya dilahirkan, terbakar saat ibu sedang nginap di rumah bibi, saat hendak mematikan TV, bibi melihat rumah kami sudah terbakar,” terang Rahem, saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Rahem mengaku, atas peristiwa tersebut, selain bangunan yang nyaris ludes, diakui Rahem banyak harta benda dan dokumen berharga yang tidak sempat diselamatkan.

“Dua kamar ludes terbakar, berikut dokumen penting juga turut menjadi arang, seperti ijazah, surat nikah dan dokumen lainnya,” jelasnya.

Hingga kini, penyebab kebakaran rumah yang diperkirakan berukuran 9×6 meter yang bersamaan dengan terjadinya gerhana bulan itu, belum diketahui secara pasti.

Sementara informasi yang dihimpun di lapangan, tidak mungkin terjadi konsleting listrik karena rumah tersebut hanya menggunakan tenaga surya sebagai penerangan. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.