Rumah Blitar Kreatif Tampilkan Keroncong hingga Akustik di Bulan Ramadhan

oleh -
(Foto: Khoirudin/Kabarjatim)

BLITAR – Rumah Blitar kreatif atau di singkat RBK menjadi salah satu tempat berkumpulnya para budayawan. Terletak di Kecamatan Wlingi, RBK sangat mudah ditemukan.

Selain menjadi wadah pada budayawan, tempat ini juga sangat sering digunakan untuk even-even pemuda serta kegiatan dari semua elemen masyarakat. Seperti halnya hari ini RBK mengadakan live musik keroncong pada sore hari, Jumat (25/05/2018).

Purwanto selaku sekretaris RBK menuturkan bahwa RBK harus bisa lebih ramai dan memberi manfaat. “Betul mas, kita adakan ngabuburit kerjasama dengan paguyuban musik dan artis keroncong Indonesia. Kami jadwal semua yang tampil dari Kabupaten Blitar,” ulasnya.

Di tengah-tengah era kekinian saat ini musik-musik tradisional semakin ditinggal. Hal inilah yang mendorong RBK untuk melestarikan budaya tersebut. “Budaya keroncong harus kita lestarikan jangan sampai kita lebih mencintai budaya asing daripada budaya asli Indonesia ” imbuhnya.

Sementara itu Abdul Aziz selaku Ketua RBK menambah ada banyak paguyuban keroncong yang akan tampil. “Silahkan beramai-ramai hadir di RBK untuk mendengarkan musik,” ajaknya.

Berikut jadwal penampilan di RBK:

1. Gema Irama : 17 Mei 2018
2. Prasojo Lodoyo : 19 Mei 2018
3. Seruni Lodoyo : 22 Mei 2018
4. Irama Timur Kesamben : 25 Mei 2018
5. Akustik : 30 Mei 2018

Editor: Ahmad Saefullah