Ruhut Ingin Gus Ipul Bergabung Menangkan Jokowi-Kiai Makruf

oleh -
Ruhut Sitompul (amal/kabarjatim)
Ruhut Sitompul (amal/kabarjatim)

SURABAYA – Relawan Bravo-5 telah berhasil melobi Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk bergabung dalam jajarannya. Kali ini, relawan pendukung pasangan capres/cawapres nomor 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, itu berharap Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul juga ikut bergabung.

“Kami yakin Gus Ipul akan bergabung bersama kita (Bravo-5, red), ikut memenangkan pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf,” kata juru bicara Bravo-5 Pusat, Ruhut Sitompul, di sela deklarasi dan pelantikan gabungan pengurus Kabupaten/Kota se- Jatim di Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Ruhut menilai kapasitas dan kualitas Gus Ipul tidak diragukan. Sehingga Ruhut menganggap Gus Ipul sangat tepat untuk membantu Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden satu periode lagi.

Politikus yang pernah bermain di sejumlah film dan sinetron tersebut optimistis tidak lama lagi Gus Ipul akan bergabung, terlebih sudah sering bertemu dengan sejumlah tokoh yang dekat dengan Presiden, salah satunya Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya pernah bertemu Gus Ipul, beliau mengatakan masih posisi netral. Saat itu saya bilang ke beliau, Insya Allah Gus Ipul sebentar lagi akan bersama-sama dengan kita. Apalagi kedekatan dan ketokohan Gus Ipul di NU sangat baik, tinggal menunggu waktu saja,” kata mantan politisi Partai Demokrat itu.

Sementara itu, Ketua Bravo-5 Jawa Timur, Ubaidillah Amin Mochammad, optimistis Gus Ipul bakal bergabung dalam jajaran Bravo-5. Bahkan ia menyatakan bergabungnya Gus Ipul hanya tinggal menunggu waktu.

“Sekitar lima hari lalu beliau dan kiai-kiai sepuh Jatim sudah bertemu Jokowi di Istana. Kalau bahasanya Gus Ipul, sekarang masih ‘istikharah’ dan akan bersikap beberapa bulan lagi,” kata Gus Ubaid.

Pemilihan Presiden akan digelar pada 17 April 2019. Pesta rakyat itu hanya diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk nomor urut 01, kemudian di nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. @VIN