Ruangan di SDN JELGUNG II Ambruk, Belum Ada Perbaikan

oleh -
Caption: Kondisi gedung sekolah SDN jelgung II kec. robetal sampang yang belum diperbaiki (Junaidi/Kabarjatim)
Caption: Kondisi gedung sekolah SDN jelgung II kec. robetal sampang yang belum diperbaiki (Junaidi/Kabarjatim)

SAMPANG– Pasca robohnya ruang kelas SDN Jelgung II Kecamatan Robatal hingga saat ini belum diperbaiki. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut terganggu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala sekolah SDN Jelgung II, Sunarti mengaku sudah menyampaikan kondisi sekolah yang ambruk pada bulan februari 2018 lalu, namun hingga saat ini belum ada tindakan perbaikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang. Selain itu, sekolah juga kekurangan sarana dan prasarana yang menyebabkan PKBM kurang maksimal.

“Hingga saat ini belum ada kabar dari dinas pendidikan sampang, sedangkan untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah kami sangat terganggu lantaran kurangnya sarana dan prasarana, karena sarana belajar sebelumnya tidak dapat digunakan lagi,” katanya Senin, (27/08/2018).

Agar proses kegiatan belajar mengajar terus berjalan ia terpaksa menggabungkan siswa ke ruang kelas yang lain, sehingga dalam satu ruangan terisi dua kelas.

“Siswa yang ruang kelasnya roboh kami gabung ke kelas yang lain, seperti Kelas I digabung dengan kelas II, kelas III dan kelas IV, kelas V dan kelas VI” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar Dinas pendidikan (Disdik) Sampang Ahmad Mawardi mengatakan sekolah itu sudah diajukan melalui program perubahan anggaran (PAK) Tahun Anggaran 2018, tetapi hingga saat belum ada kejelasan.

“SDN Jelgung II itu sudah kami ajukan melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) Ta 2018, dan sampai saat ini masih belum ada kejelasan” pungkasnya. @VIN