RSUDMA Sumenep Sediakan Layanan Kemoterapi

oleh -

SUMENEP: Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Mohammad Anwar (RSUDMA) Sumenep, Jawa Timur, terus berbenah. Terbaru, rumah sakit pelat merah itu menyediakan layanan Kemoterapi.

Kemoterapi ini merupakan layanan pengobatan untuk membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Layanan ini adalah salah satu layanan unggulan di rumah sakit setempat.

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes mengatakan, peningkatan pelayanan tersebut dilakukan dalam rangka agar masyarakat merasa puas dengan tersedianya berbagai layanan di rumah sakit setempat.

Upaya meningkatkan pelayanan bagi penderita kanker tersebut telah dilakukan dengan pembukaan kemoterapi. “Alhamdulillah kami punya dokter spesialis Kemoterapi yang sudah berpengalaman. Sehingga bisa memberikan pelayanan,” kata dr. Erly, Selasa 22 September 2020.

Sementara Humas Rumah Sakit Arman Endika menjelaskan, pelayanan kemoterapi di RSUDMA hanya dibuka tiga kali dalam seminggu. Yakni, Kamis, Jumat dan Sabtu. “Jadi, belum membuka pelayanan secara penuh setiap hari,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, untuk sementara rumah sakit pelat merah ini menangani pasien rawat jalan atau rawat inap sesuai kondisi pasien. Sementara pelayanan awal pasien akan di rujuk ke rumah sakit lain seperti ke rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya dan rumah sakit Gresik.

“Biasanya kalau ada pasien baru, sementara kita rujuk ke rumah sakit Gresik dulu. Kemudian untuk rawat jalan atau rawat inap bisa dilakukan di RSUD. Moh. Anwar sesuai kondisi pasien,” tandasnya. NOE