RSUD Moh. Anwar Sumenep Sediakan Spesialis Ortopedi

SUMENEP: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohamad Anwar Sumenep, terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya terbaru menyediakan dokter spesialis ortopedi.

Dokter ortopedi adalah dokter menangani cedera dan penyakit pada sistem muskuloskeletal tubuh, antara lain tulang, sendi, tendon, otot, pembuluh darah, dan saraf. Cedera ini umumnya terjadi karena olahraga, kecelakaan, ataupun penyakit tertentu.

Jadi dokter ortopedi tidak hanya menangani patah tulang saja, tetapi seluruh anggota gerak tubuh. Kamu perlu mengenal tentang dokter ortopedi agar tidak salah mengambil tindakan terkait kesehatan anggota gerak tubuh, khususnya tulang dan persendian.

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati, melalui Kasi Humas Arman Andika Putera mengatakan dokter spesialis ortopedi menjadi pelayanan baru di rumah sakit tersebut.

Baca Juga  Perlu Inovasi dalam Meningkatkan Produksi Pertanian

“Atas kerja keras kami untuk melayani seluruh masyarakat Sumenep, sehingga alhamdulillah kami telah tersedia dokter spesialis yang menangani ortopedi,” katanya.

Dokter ortopedi itu adalah dr Erwin Manaf, semula bekerja di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL). dr Erwin Manaf merupakan Purnawirawan dari Angkatan Laut (AL), sehingga pelayanannya diharapkan akan maksimal.

“Untuk dokter ortopedi ini sendiri mulai hari Minggu, Senin dan Selasa ada di poliklinik sini, dan hari Senin dan selasa seandainya tidak ada tindakan operasi dia stand by di politerpadu di lantai dua,” tandasnya.