Rombongan Asal Kalimantan Alami Kecelakaan Di Tol Jombang

oleh -

JOMBANG – Sebuah Minibus berisi rombongan penumpang asal Kalimantan mengalami kecelakaan di Tol Jombang, tepatnya di KM 685.200 yang berada di Dusun Sugihwaras, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang – Jombang, Jum’at (12/07/2019).

Peristiwa tersebut terjadi dini hari sekira pukul 03:40 Wib, saat rombongan yang menumpangi mobil minibus Toyota Hi ace dengan Nopol L 1198 JA, yang dikemudikan Ahmad Faiq Badry Romzy (25), asal jalan Singomerto Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan, melaju dari arah utara ke selatan (Surabaya-Kertosono).

Saat di KM 685.200, mobil minibus yang berada dilajur tengah diduga kurang memperhatikan lalu lintas yang berada didepannya, sehingga menabrak Dump truk yg tidak di ketahui nopolnya yang berjalan searah.

Kanit Laka Polres Jombang, Iptu. Sulaiman mengatakan, pengemudi mobil minibus kurang hati – hati, sehingga terjadilah kecelakaan. Sementara Dump Truck yang belum diketahui Nopolnya langsung tancap gas.

“Pengemudi minubus tidak memperhatikan kendaraan di depannya. Sedangkan Dump Truck yang di tabrak langsung pergi dan belum diketahui identitasnya,” ucapnya.

Akibat peristiwa tersebut, mobil minibus Hi Ace mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan pengemudi bersama 7 penumpangnya mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Jombang guna mendapatkan perawatan medis.

Data penumpang yang mengalami luka ringan yakni, Mila Rusmiati (41), PNS dinas pendidikan, M. Mahya rafi ardana (11), Pelajar, serta Hj Juriyah (63), semuanya asal Banjar baru utara, Mentaos Kota Banjarbaru. 

Sedangkan empat penumpang lainnya yakni, Anisa aprilianti (19), Mahasiswa, Yuan dafa Pangestu (14), pelajar, Putri salma afifah (15), pelajar, Ruslina Haida (50), PNS dinas pendidikan, yang seluruhnya asal Desa/Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.