Ring Road Mojoagung Akhir Desember 2018 Difungsikan

oleh -

JOMBANG-Jalur lingkar Mojoagung atau yang lebih dikenal dengan ring road Mojoagung akan segera difungsikan guna memecah kemacetan di Kecamatan setempat saat libur natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang, Imam Sudjianto mengatakan, akan difungsikannya jalur tersebut yakni dengan pemasangan traficlight dikawasan ring road Mojoagung.

“Pemasangan traficlight yakni di pintu masuk sisi Timur dan barat serta disimpang empat bethek,” ujarnya saat ditemui dikantornya. Jumat 14 Desember 2018.

Menurut Imam, dengan difungsikanya Jalur ringroad mojoagung dapat mencegah terjadinya kemacetan akibat volume kendaraan yang melintas di Kecamatan tersebut saat liburan. Kemacetan juga terjadi akibat Penyempitan Jalan (Bottleneck) di tiga jembatan yang ada dikawasan tersebut.

“Penyempitan Jalan atau Bottleneck terjadi di Jembatan Gambiran, Sungai Gunting serta jembatan mojotrisno,” imbuhnya.

Kendaraan yang melintas baik dari Surabaya atau sebaliknya dapat memilih melintas di Jalur ring road mojoangung atau jalur nasional ketika melintas di Kecamatan Mojoagung. “Insa Allah Akhir Desember 2018 sudah bisa beroprasi,” pungkasnya.