Ribuan Santri di Sampang Ikuti Apel HSN 2018

oleh -
Apel Hari Santri di Sampang
Apel Hari Santri di Sampang

SAMPANG-Ribuan santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Sampang mengikuti Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2018. Apel ini digelar di Lapangan Wijaya Kusuma oleh Pemkab Sampang.

Apel HSN tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati sampang Jonathan Judianto dengan mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Jonathan menyampaikan dengan bimbingan para ulama santri sudah terbukti menunjukkan jati dirinya dalam mengawal keutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI), sehingga perjuangan Itu patut untuk dipertahankan.

“Kita tadi sudah mendengar Ikrar santri secara seksama yakni membela dan menjaga pancasila, Berkebudayaan Bhineka tunggal ika, merawat NKRI dan berkonstitusi atas Undang – undang Dasar (UUD) Republik Indonesia tahun 1945,” tegasnya, Senin (22/10/2018).

Ia kemudian menginginkan agar peringatan HSN kedepan lebih semarak dan meriah, sebab itu bagian dari cara membela negara dan cinta terhadap tanah air, sangat wajar jika pemerintah memberikan perhatian yang lebih dalam momenum HSN apalagi sampang sebagai kota santri.

“Di momentum HSN ini saya usul sama kiai gimana kalau tahun depan perngatan HSN ini lebih ditingkatkan lagi agar lebih gebyar” tandasnya. Setelah apel peringatan HSN, kegiatan diakhiri dengan pementasan drama kolosal resolusi jihad Hadaratuys Syaikh KH Hasyim Asy’ari.@VIN