Reuni Relawan Sang Kyai, Komitmen Kawal Kyai Saat Interpelasi DPRD Bondowoso

oleh -

Bondowoso: Ratusan relawan Salwa Arifin menggelar acara reuni pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, reuni diadakan juga sebagai bentuk komitmen pengawalan saat pelaksanaan hak interpelasi Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

Kordinator relawan, Soleh Mustofa mengatakan pihaknya menghormati dengan adanya interpelasi, tetapi sebagai relawan dan masyarakat awam akan tetap mengawal proses tersebut.

“Kalau interpelasi ini tetap lanjut, kami akan tetap mengawal, dan ini tidak ada hubungannya dengan kyai Salwa, ini murni dari hati relawan,” Ujarnya saat dihubungi Kabarjatim.com. Kamis (14/11/2019).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa gerakan ini hanyalah gerakan demokratis dan akan mentaati aturan yang ada.

“Relawan itu kan hanya mengantarkan kyai, kita akan diskusikan dulu pergerakan seperti apa. Para relawan pecinta kyai tidak akan anarkis dan  aneh-aneh, jangankan hal negatif, bungapun yang ada di DPRD akan kita jaga dan tidak akan kita rusak, karena para relawan ini memepunyai Madzbah islam nusantara,”Imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Sebanyak 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso dari total 45 Anggota, mengajukan hak interpelasi soal mutasi ASN yang dilakukan oleh Bupati di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang diduga asal-asalan dan tidak melibatkan Tim Panitia Penilaian Kinerja (PPK).

Dari data yang dihimpun kabarjatim.com, pada Jumat (8/11) seluruh anggota DPRD Bondowoso mulai mengadakan rapat paripurna intern penyampaian penjelasan usul hak interpelasi.(Noe)