Resmikan Presroom “Instagramable” di Grahadi, Gubernur Khofifah Minta Wartawan Tetap Obyektif dan Kualitatif

oleh -

SURABAYA: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hari ini Rabu (28/4/2021) melakukan hal yang tak biasa. Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini secara resmi meresmikan pressroom atau ruang wartawan di lingkungan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Presroom yang Instagramable tersebut diresmikan Gubernur Khofifah sekaligus buka puasa bersama wartawan yang biasa bertugas di lingkungan Pemprov Jatim ini. Dalam sambutannya Gubernur Khofifah mengatakan sangat senang bisa meresmikan pressroom ini.

“Wartawan adalah mitra dari Pemerintah, kinerja kami tidak akan bisa diketahui dan dibaca oleh masyarakat Jawa Timur jika tidak ada teman-teman wartawan. Maka dari itu peran media sangat penting dan berseiring dengan program-program Pemprov Jatim,” kata Khofifah.

Khofifah juga mengatakan jika selama ini dia sengaja membagi tugas jika ada acara maupun saat doorstop karena Khofifah ingin berbagai potensi yang ada di Pemprov bisa ditunjukkan kepada khalayak. “Ada banyak potensi yang bisa digali di setiap acara dan ini adalah kekayaan potensi Pempov Jatim,” ujar Khofifah usai buka bersama di Taman belakang Gedung Negara Grahadi.

Pada saat peresmian Pressroom Khofifah juga menyempatkan menuliskan pesan di atas kanvas yang bebunyi “Untuk teman-teman wartawan Pemprov Jatim, terimakasih semua support dan kemitraan yang terbangun produktif dan konstruktif, teruslah berkarya dan terus mencerahkan melalui karya jurnalistik yang makin obyektif dam kualitatif, salam sehat dan sukses selalu,”

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Pemprov Jatim Fiqih Arfani menyebut bahwa ruang Pressroom ini merupakan satu-satunya yang isntagramable di Indonesia. “Mungkin ini satu-satunya presrrom yang instagramable do Indonesia, untuk itu saya mewakili teman-teman pokja mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ibu Khofifah meresmikan pressroom ini,” jelas Fiqih yang juga jurnalis kantor berita ANTARA ini.

Fiqih Arfani juga berharap bahwa dengan keberadaan pressroom ini akan menambah semangat wartawan yang ngepos di Pemprov Jatim untuk membuat berita dan menjadi penyeimbang pemberitan seputar Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. “Semoga ke depan kerja teman-teman lebih profesional lagi, menyampaikan informasi dengan cara yang benar sesuai dengan kaidah jurnalistik,” pungkas Fiqih. (NOE)