Resmi Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite 5G

SURABAYA – Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan primer. Beragam jenis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pun selalu hadir secara berkala.

Kali ini Xiaomi meluncurkan produk flagship terbarunya yaitu Xiaomi 12 Lite 5G. Smartphone ini hadir dengan desain ultra slim dan bobot sangat ringan, menjadikan Xiaomi 12 Lite 5G adalah salah satu smartphone paling tipis dan ringan di industri. Xiaomi 12 Lite 5G juga dilengkapi studio-level 108MP triple rear camera yang merupakan kamera dengan ukuran terbesar dari seluruh lini smartphone Xiaomi.

Di samping itu, hadir pula fitur pertama di lini smartphone Xiaomi yaitu, Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED untuk kualitas foto selfie yang menawan.

Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan menyatakan Xiaomi 12 Lite 5G diciptakan khusus bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan untuk memastikan mereka dapat menjadi yang terdepan dalam tren.

“Xiaomi 12 Lite 5G lebih dari sekedar alat komunikasi, namun juga menyatu dengan tren, layaknya aksesoris yang dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, dan tentunya juga sebagai penunjang produktivitas, maupun eksistensi melalui kehadiran studio-level camera yang mempesona,” ujar Vanessa dalam siaran pers, Selasa (20/7/2022).

Perangkat ini memiliki studio-level camera melalui 108MP kamera utama yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang sangat tajam walaupun diperbesar beberapa kali. Kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120°, dan 2MP kamera makro, membuat Xiaomi 12 Lite 5G mampu menghasilkan foto high definition dengan detail yang memukau layaknya studio foto profesional.

“Kehadiran fitur eye tracking focus membuat kamera Xiaomi 12 Lite 5G mampu membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, dan motion capture dapat mengikuti fokus pada objek saat bergerak dengan cepat,” ujarnya.

Sementara itu crystal clear 32MP kamera selfie dengan Autofokus membuat foto selfie yang dihasilkan bebas blur. Kamera selfie Xiaomi 12 Lite 5G mampu menganalisis depth estimation dan portrait matting untuk efek bokeh yang nyata dan alami. Selain itu, kehadiran Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED semakin meningkatkan keindahan foto yang natural dalam berbagai skenario.

“Sebagai smartphone yang dapat menunjang style dari penggunanya, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur imaging seperti Magic Cutout, yang mampu mengidentifikasi dan memotong objek yang tidak diinginkan, selfie portrait mode dengan auto HDR yang membuat foto selfie yang dihasilkan semakin mempesona, mode Vlog dengan pilihan berbagai macam style secara instan, dan One-click AI cinema untuk menciptakan efek sinematis,” kata Vanessa.

Untuk menunjang pengalaman multimedia yang imersif, perangkat ini memiliki 6.55” AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision untuk kualitas visual kelas atas, dan Dolby Atmos untuk kualitas audio dari dual stereo speaker yang mengesankan.

TrueColor display yang dimiliki Xiaomi 12 Lite 5G mampu menghasilkan 68 miliar warna, sehingga warna yang dihasilkan sangat kaya dan akurat, serta perpindahan gambar juga sangat halus berkat refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Untuk kenyamanan mata, tersedia juga fitur Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0 dan True Display.

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7.29mm dan berat 173 gram, menjadikan Xiaomi 12 Lite 5G merupakan salah satu smartphone paling tipis dan ringan di industri yang sangat nyaman digenggam juga seamless saat disimpan di saku maupun tas.

Nuansa mewah yang dihasilkan dari ultra-slim design yang dipadukan dengan flat-edge frame, menjadi semakin mempesona dengan efek gradasi yang muncul dari ketiga warna unik yang dimiliki, yaitu Lite Green, Lite Pink dan Black. Penggunaan material bertekstur matte yang membungkus hingga bagian frame menambah nilai estetik pada smartphone ini. Pada bagian belakang, perangkat ini semakin terlihat stylish berkat kehadiran 3 metal halo ring yang mengelilingi kamera.

Tidak hanya memiliki desain yang stylish, performa Xiaomi 12 Lite 5G tidak perlu diragukan lagi berkat chipset Snapdragon® 778G manufaktur 6nm yang dilengkapi sistem pendingin multi-tier cooling system untuk memastikan pembuangan panas selalu efisien dan optimal.

“Xiaomi 12 Lite 5G memiliki baterai 4,300mAh yang didukung 67W turbo charging yang mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit. Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi 12 Lite 5G juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari,” ucapnya.

Produk ini sudah bisa didapatkan mulai 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku.

Penjualan offline akan berlangsung mulai dari 21 Juli 2022 melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone. Xiaomi Indonesia memberikan 24 bulan garansi untuk lini Xiaomi termasuk Xiaomi 12 Lite 5G. Untuk harganya, produk dengan kapasitas 8/256GB dijual dengan harga sekitar Rp5,7 juta.

Exit mobile version