Reses Anggota DPR, Slamet Bagikan 140 Bantuan PIP

oleh -

BONDOWOSO – Sebanyak 140 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bondowoso menerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari Pemerintah Bondowoso.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Selamet Gusti Purwanto yang juga seorang Anggota Legislatif di Bondowoso komisi IV dari Fraksi PDIP kepada wali murid dari berbagai sekolah saat dirinya mengadakan Reses Anggota DPR tahun 2019 di Desa Dadapan,Bondowoso,Minggu (3/3/2019) malam.

Dalam sambutannya Selamet mengungkapkan agar PIP tersebut digunakan sebagai mana mestinya.

“Gunakanlah bantuan tersebut semaksimal mungkin untuk keperluan pendidikan,karena melalui pendidikan akan melahirkan masa depan yang cerah dan melalui pendidikan itu pula juga akan mencerdaskan anak bangsa dimasa mendatang”katanya saat memberikan sambutan.

Selamet menjelaskan bahwa dirinya merasa masih banyak masyarakat Bondowoso yang masih belum menerima bantuan PIP tersebut.

“Sebetulnya ini merupakan topoksinya Dinas terkait untuk mengatasi hal ini,mengingat setiap kali saya sosialisasi kepada masyarakat semakin banyak keluhan-keluhan terkait bantuan PIP ini,akhirnya saya putuskan untuk koordinasi lebih lanjut kepada Dinas terkait,dan alhamdulillah usaha yang saya perjuangkan tidak sia-sia,hingga saat ini bantuan tersebut bisa terealisasi secara maksimal kepada mereka yang membutuhkan”ungkapnya.

Lanjut selamet,selain Bantuan PIP,dirinya juga mensosialisasikan beberpa program untuk peningkatan perekonomian.

“Selain pendidikan,kita juga akan berikan bantuan berupa alat-alat untuk usaha mikro menengah,supaya dengan batuan tersebut usaha mereka akan semakin berkembang,dengan begitu akan secara otomatis bisa meningkatkan taraf perekonomiannya”pungkasnya.

Bantuan PIP terbagi dalam 3 wilayah yaitu Kecamatan Grujugan,Tamanan dan Maesan yang nantinya bisa dicairkan melalui Bank BRI sesuai saldo yang sudah mereka terima.

Editor.  :  Rusmiyanto