Resepsi HAB Kemenag ke 70, Kemenag Sampang Warnai dengan Pembinaan ASN

SAMPANG– Resepsi hari amal bhakti (HAB) Kementrian agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ke 76 di pendopo Bupati Sampang berlangsung khidmat dan syahdu. Dalam kesempatan itu Kemenag Sampang Madura Jawa timur mengisinya dengan kegiatan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja kantor Kemenag oleh Bupati Sampang.
Kepala Kemenag Kabupaten Sampang H. Pardi dalam sambutannya menyampaiakan terimakasih pada Bupati Sampang yang telah sudi menyediakan tempat dalam kegiatan resepsi HAB Kemenag RI yang ke 76. Sehingga ASN kemenag sampang bisa bertatap muka dan bisa menyapa langsung Bupati Sampang yang mempunyai rasa solidaritas yang sangat tinggi.
“Kurang lebih sekitar 600 ASN di lingkungan Kemenag Sampang ingin bertatap muka langsung dengan Bupati Sampang. Kami sangat salut dengan kepemimpinan Bapak Bupati, dengan keikhlasan dan ketulusannya dalam memimpin Kabupaten Sampang alhamdulilah banyak bukti kemajuan,” ujarnya. Kamis, 6 Januari 2022.
Ia kemudian menegaskan Kemenag Sampang akan terus menjaga sinergitas yang sudah dibangun antara Kemenag Sampang dengan Pemkab Sampang.
Kemudian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan kepada ASN di lingkungan kerja Kemenag Sampang agar selalu meniatkan ibadah dalam menjalankan pekerjaan.  Menurutnya, hanya dengan cara yang sederhana itu ia lakukan setiap memulai pekerjaan, termasuk   perjalanan karirnya hingga dilantik sebagai Bupati Sampang.
“ASN di lingkungan Kemenag Sampang memiliki peran yang sangat penting khususnya guru ASN yang bertugas di Madrasah agar bisa membantu meningkatkan IPM Sampang. Selain itu, penyuluh yang sering melakukan sosialisasi agar dapat meminimalisir pernikahan dini,” ujarnya.
Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu kemudian menceritakan tentang perjalanannya selama memimpin Kabupaten Sampang yang mencoba mengurai masalah yang ada di Kabupaten Sampang salah satunya tentang peningkatan IPM. Selain itu ia mereformasi birokrasi dengan mengisi jabatan tanpa mahar dan menyesuaikan dengan keilmuannya masing-masing.
“Jika sudah ada maharnya, mereka pasti berfikir untuk mengembalikan modal sehingga tidak fokus dalam bekerja, untuk itu kami berpesan membangun Sampang tidak bisa dari kami sendiri namun harus ada kebersamaan dari seluruh pihak termasuk para ASN Kemenag,” tandasnya.
Kegiatan resepsi HAB Kemenag ke 76 itu di hadiri oleh Kakanwil Kemenag Jatim Drs. Husnul Maram, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua MUI Sampang KH. Bukhori Maksum, Ketua Rais Syuriyah PCNU Sampang KH Syafiuddin Abd Wahid, Ketua PCNU Sampang H Moh Itqan Busiri dan tokoh agama serta  ASN di lingkungan Kemenag Sampang.
Baca Juga  Kemenag Sampang Gelar PMPZI dan Perkin 2022
%d blogger menyukai ini: