Remaja Tenggelam Di Kedung Cinet, Ternyata Dibunuh Teman Sendiri

oleh -

JOMBANG: Kepolisian Resort Jombang Menemukan Fakta baru tentang seorang pelajar yang sebelumnya dikabarkan meninggal akibat tenggelam di sungai Kedungcinet tepatnya di Desa Klitih Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. Korban diketahui sengaja dihabisi oleh temanya sendiri.

Kapolsek Plandaan AKP Akwan, menuturkan, terungkapnya kasus tersebut setelah pihaknya memeriksa saksi-saksi terkait tenggelamnya Korban, M (12), dan berdasarkan keterangan salah satu saksi, Korban ternyata sengaja didorong kedalam sungai.

“Dari Keterangan saksi, Bahwa korban sengaja didorong kedalam sungai oleh pelaku A, dan saat korban korban berusaha berenang ketepian, oleh pelaku ditendang-tendang agar korban tidak sampai ke tepi, akhirnya meninggal karena tenggelam,”Ujarnya saat ditemui Kabarjatim.com. Jumat, 23 Oktober 2020.

Ia menambahkan, Saat ini Pelaku A (16) sudah diserahkan kepada Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang Untuk diproses lebih lanjut. “Karena Pelaku masih anak-anak saat ini sudah kami serah ke Unit PPA Polres Jombang,”Imbuhnya.

Saat disinggung motif pelaku tega menghabisi nyawa korban, Akwan mengatakan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, namun dugaan sementara karena persoalan uang dan akun media sosial.”Dugaan sementara jual beli akun media sosial dan ada uang Rp 200 ribu, dan saat ini masih kita dalami,”Pungkasnya. NOE