Rem Blong, Truk Tronton Sruduk Warung Nasi di Jombang

oleh -

Jombang: Akibat rem blong, sebuah truk tronton sruduk warung nasi bebek di jalan Nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di jalan raya Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito – Jombang, Selasa 26/11/19.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13:00 Wib, ketika kendaraan besar yakni sebuah truk tronton nopol W 9768 NS, yang dikemudikan Mustakim (27), warga asal Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, berjalan dari arah barat ke timur hendak mengambil muatan karton bekas.

Tiba-tiba, saat di Tkp truk mengalami rem blong. Tanpa pikir panjang, sang sopir langsung membanting setir ke kiri dan akhirnya menyenggol atap kanopi warung bebek.

“Saya rasakan rem kok tiba-tiba bermasalah, terus didepan saya ada dua mobil lain, dari pada saya nabrak atau saya belok kekanan malah membahayakan, akhirnya saya belokkan kekiri dan nabrak warung itu,” ucapnya saat ditemui di Tkp.

Usai mengalami Kecelakaan

Sementara, Sunardi, pemilik warung  mendengar suara dari depan rumahnya dan segera keluar untuk  melihat. dirinya sempat kaget saat melihat warungnya sudah dalam keadaan atap ambruk.

“Waktu saya lagi masak bebek, mendengar suara gradak gitu, tapi tak mengira jika warung saya roboh karena kesenggol truk,” ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Petugas dari Satlantas Polres Jombang yang tiba di lokasi segera melakukan olah Tkp, selanjutnya mengevakuasi bangkai truk dengan mobil derek.(Noe)