Relawan Jokowi Syukuran di Surabaya

oleh -

SURABAYA – Puluhan relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin di Surabaya mengadakan tasyakuran secara sederhana di Sekretariat Forum Alumni Jatim (FAJ) #01 dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jatim, Jalan Manyar Rejo Surabaya, Sabtu (20/4/2019).

Selain FAJ #01 dan KAPT, ada juga relawan dari Forum Alumni SMA Surabaya (FASS), Alumni SMA Surabaya Bersatu dan beberapa relawan dari elemen masyarakat yang mengadakan acara syukuran dengan makan sate dan gule kambing, tanpa mengklaim paslon nomor 01 telah memenangkan Pilpres 2019.

“Kami menghormati penghitungan secara resmi dari KPU. Kami tasyakuran untuk kelancaran dan damainya pilpres kemarin serta kemenangan sementara versi Quick Count, itu saja. Kami juga ingin ucapkan terimakasih atas jerih payah seluruh relawan yang berjuang di lapangan,” kata Ketua KAPT Jatim, Ermawan Wibisono.

Acara syukuran ini dikemas dalam bentuk makan malam dengan menu utama daging kambing yang diolah menjadi beberapa varian menu seperti sate kambing, krengsengan daging kambing serta gule kambing.

Ermawan menyampaikan bahwa relawan yang berbasis alumni ini berharap, hasil yang berupa quick count itu bisa tetap dikawal hingga menjadi hasil yang definitif dari KPU.

“Kita juga berharap bahwa elit-elit politik baik yang di lokal Jawa Timur maupun yang di pusat bisa menjaga stabilitas negara,” katanya.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas peran serta partisipasi TNI dan Polri yang senantiasa menjaga kestabilan keamanan bangsa dan negara, khususnya pasca pilpres 2019.

“Dan untuk semua lapisan masyarakat yang selama ini terbelah mendukung capres 01 dan 02, untuk segera mencair kembali dan menjalankan kehidupan sehari-hari dan tetap tidak terjebak dalam perpecahan,” pungkasnya.

Editor.  :  Rusmiyanto