Rektor Baru Universitas Jember Mulai Diperkenalkan ke Publik

oleh -
Moh. Hasan (Rektor Universitas Jember) dan penggantinya, Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember periode 2020-2024

Jember – Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember memperkenalkan penggantinya, Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember periode 2020-2024.

Perkenalan ini dilaksanakan dalam kegiatan rutin bulanan Komunitas Sehat Universitas Jember setiap hari Jumat pagi di halaman Kantor Pusat (24/1).

Dalam kegiatan yang dihadiri pimpinan, dosen, karyawan dan purna tugas Kampus Tegalboto ini, Moh. Hasan beserta Ibu Priwahyu Hasan menyempatkan berpamitan kepada segenap keluarga besar dan purna tugas Universitas Jember setelah menyelesaikan dua periode kepemimpinan sebagai rektor.

“Terima kasih atas semua kerjasama, dukungan dan doa yang diberikan kepada kami selama delapan tahun menjalankan amanah sebagi Rektor Universitas Jember. Mohon maaf atas semua kesalahan yang ada. Dan seperti diketahui, Pak Iwan Taruna akan mengemban amanah sebagai rektor periode tahun 2020 hingga 2024. Mari kita dukung rektor terpilih yang merupakan kader terbaik Universitas Jember,” tutur Moh. Hasan yang didampingi Zulfikar, Wakil Rektor I, dan Iwan Taruna. Selanjutnya pria asal Malang ini akan kembali bertugas sebagai dosen di FMIPA.

Sementara itu dalam sambutannya, Iwan Taruna meminta dukungan segenap keluarga besar Universitas Jember agar mampu menjalankan amanah selaku rektor.

“Masa kontestasi sudah lewat, mari kita bersatu padu memajukan Universitas Jember. Estafet kepemimpinan itu adalah bersama meneruskan yang baik dan memperbaiki yang masih kurang baik, oleh karenanya tentu saya membutuhkan dukungan semua pihak untuk memikul tugas berat ini,” ujar Iwan Taruna. Sebagai informasi, Iwan Taruna adalah rektor Universitas Jember pertama yang merupakan putra asli Jember.

Kegiatan Komunitas Sehat kali ini juga diisi dengan penandatanganan naskah kesepahaman antara Universitas Jember dengan BNI Syariah. Penandatanganan naskah kesepahaman dilakukan antara Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember dengan Ali Muafa, pemimpin wilayah timur BNI Syariah.

“Penandatanganan naskah kesepahaman ini kami harapkan menjadi pintu kerjasama antara BNI Syariah dengan Universitas Jember di berbagai bidang, khususnya dalam memberikan layanan perbankan bagi keluarga besar Universitas Jember,” jelas Ali Muafa yang juga alumnus FKIP Universitas Jember angkatan tahun 1989.

Sebelum mengakhiri tugasnya, Moh. Hasan berkesempatan meresmikan lima fasilitas di lingkungan Universitas Jember dengan didampingi Rektor terpilih, Iwan Taruna. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah gedung Center for Development of Advanced Science and Technology (CDAST) kedua dengan delapan lantai yang terletak di sisi selatan Kantor Pusat Universitas Jember.

Kemudian diresmikan pula gedung R. Soedjarwo yang menjadi penghubung antara gedung CDAST pertama di utara dengan gedung CDAST ke dua di selatan. Fasilitas ketiga adalah gedung inkubator bisnis yang ada di daerah Jubung. Sementara itu Universitas Jember Kampus Bondowoso menambah dua fasilitas pendukungnya, yakni Masjid Al Aiman dan lapangan olah raga multifungsi.