Razia Ops Patuh Semeru 2020, Satlantas Polres Jombang Kedepankan Protokol Kesehatan

oleh -

JOMBANG: Satuan Lalulintas Polres Jombang Jawa Timur menggelar razia kendaraan bermotor dalam rangka Operasi Patuh semeru 2020. Razia yang dilaksanakan di Jalan A. Yani tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Pantauan dilokasi, Sejumlah anggota Satlantas Polres Jombang dengan menggunakan Pelindung wajah (Faceshield) Sarung tangan melaksanakan razia kelengkapan surat berkendara kepada pengendara yang melintas dijalan tersebut. Pengendara yang melanggar langsung ditindak dengan penilangan. Sebelum ditilang pengendara tersebut dicek dengan menggunakan Thermogun. Setelah selesai dilakukan penindakan seluruh kendaran yang usai diperiksa akan disemprot Cairan Disinfektan.

“Target kita selain pelanggaran kasat mata yang bisa menyebabkan Fatalitas kecelakaaan, juga kepada pengendara yang tidak mematuhi protocol kesehetan salah satunya yakni dengan tidak mengenakan masker,”Ujar Kasatlantas Polres Jombang, AKP A Risky Fardian Caropeboka saat memimpin langsung pelaksanaan razia. Kamis, 23 Juli 2020.

Ia menambahkan, dalam Pelaksaan razia, seluruh petugas memakai alat pelidung diri sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga protocol kesehatan dalam setiap aktifitas.

”Selain kita berikan himbauan kepada masyarakat, kita juga memberikan contoh bahwa pelaksanakan protocol kesehatan sangat diperlukan guna mencegah penyebaran covid-19, mulai dari Faceshield, Masker hingga sarung tangan dalam setiap Aktifitas,”Imbuhnya.

Masih menurut Risky, Pelaksanan Operasi Patuh semeru 2020, akan terus dilakukan hingga 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 23 Juli 2020 Hingga 5 Agustus 2020.”Untuk Lokasi akan berpindah-pindah, sedangkan metode pelaksanaannya selain dengan razia ditempat Juga Akan dilaksanakan dengan Razia Hunting System,”Pungkasnya. NOE