Rayakan HUT, MPN Tuban Gelar Aksi Tanam Pohon

oleh -
Caption Gambar : Kepala Desa Sokosari, Edi Purnomo saat menanam penghijauan
Caption Gambar : Kepala Desa Sokosari, Edi Purnomo saat menanam penghijauan

TUBAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, puluhan anggota Majelis Pers Nasional (MPN) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Soko, melaksanakan kegiatan penanaman pohon, Kamis (27/02/2020).

Acara yang disentralkan di Lapangan Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tersebut, merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke II MPN Korwil Tuban.

Kegiatandihadiri dan diikuti oleh Anggota DPRD Tuban, perwakilan Humas Polres Tuban, Kemenag Tuban, KPUD Tuban, Satpol PP Tuban, BPP Kecamatan Soko, Pemerintah Desa Sokosari dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya, Ketua MPN Korwil Tuban, Anto Sutanto menyampaikan tentang pentingnya sinergitas yang harus dibangun antara wartawan dan pemerintah daerah maupun stakeholder lainya untuk kemajuan suatu wilayah.

“Dengan bersinergi kita bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan bermanfaat, termasuk kepedulian terhadap ekosistem lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sokosari, Edi Purnomo menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik adanya kegiatan-kegiatan sosial yang digelar oleh organisasi wartawan tersebut di wilayahnya.

“Ini event luar biasa, kita bisa berbagi dengan sesama dan juga bisa meneruskan program pemerintah terkait penghijauan, selain itu bisa mempererat silaturahmi diantara media dan pemerintahan,” terang Edi.

Setelah pembagian sembako dan santunan kepada anak yatim serta dhuafa, kegiatan diakhiri dengan simbolis penanaman pohon penghijauan diarea lapangan Desa Sokosari dan sekitarnya.

VIN