Ratusan Warga Porong Antusias Ikuti Guyub Rukun Bareng MBG

oleh -

SIDOARJO : Minarak Brantas Gas (MBG) menggelar acara bertajuk “Guyub Rukun” dengan melibatkan ratusan warga di lima desa Kecamatan Porong, Sidoarjo. Ada bermacam-macam kegiatan, mulai dari senam bersama, sarapan, lomba karaoke hingga cek kesehatan secara gratis.

Acara yang digelar kedua kalinya ini, mengundang ratysan warga dari lima desa dikecamatan Porong, Sidoarjo. Diantaranya, Desa Wunut, Candi Pari, Pesawahan, Lajuk, dan Kedungboto.

Public Relation Superitendent MBGI, Munajat Kholil mengatakan acara yang dibingkai dengan Guyub Rukun ini merupakan kegiatan CSR yang diberikan kepada warga Porong Sidoarjo. Mulai dari sarapan pagi bersama, lomba karaoke, hingga cek kesehatan gratis.

Warga Porong Ikuti Acara Guyub Rukun Bareng MBG

“Ada pemeriksaan kesehatan secara gratis juga untuk warga Porong Sidoarjo,” ujar Kholil, Senin, 9 Maret 2020.

Tidak hanya Porong, MBGI jiga pernah menggelar kegiatan seruoa dikawasan Tanggulangin Sidoarjo. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan sinergitas antara warga dengan perusahaan yabg bergerak dibidang minyak dan gas.

“Kegiatan seperti ini tidak lain untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Harapannya masyarakat disini bisa berkembang dan maju bersama Minarak,” tegasnya.

Warga Porong Ikuti Acara Guyub Rukun Bareng MBG

Kegiatan bertajuk Guyub Rukun disambut pihak Puskesmas Tanggulangin, dr. Nafi. Menuetnya kegiatan cek kesehatan secara gratis sedikit membantu dalam mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

“Kami sangat berterima kasih kepada Minarak dalam kegiatan banyak orang yg datang hari ini, baik untuk mengecek kesehatan ataupun konseling,” Ujar dr.Nafi.

Senada disampaikan dokter spesialis penyakit tidak menular asal Puskesmas Tanggulangin, Sidoarjo dr. Wardah, menurutnya, kegiatan seperti ini dangat membantu dalam menscreening warga terutama yang masih berusia 15 hingga 59 tahun.

“Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga bisa memberikan konseling kepada masyarakat setempat. Harapannya¬† acara seperti ini bisa terus terlaksana dan dapat terus dikembangkan,” tambahnya.

NOE