Ratusan Suporter Deltras Demo Bupati Tuntut Perbaikan Management Klub

oleh -

SIDOARJO– Ratusan suporter fanatik Deltras Sidoarjo, Delta Mania berunjuk rasa didepan Kantor Pendopo Bupati Sidoarjo, Senin (21/1/2019).

Delta Mania menuntut agar Bupati Sidoarjo bisa membawa Deltras Sidoarjo naik kasta ke Liga 2 kompetisi sepak bola nasional.

Ratusan Delta Mania dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sidoarjo membawa berbagai poster dan baliho berisi tuntutan kepada Bupati dengan mengendarai motor. Sesampainya di depan Pendopo Kabupaten Sidoarjo, ratusan Delta Mania berorasi, dan minta agar bisa ditemui Bupati Saiful Ilah.

Setelah beberapa waktu berorasi, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah pun menemui ratusan pendemo (Delta Mania red).

Sementara Kordinator suporter Delta Mania, Saiful Bahri kepada wartawan mengaku jika aksinya itu untuk meminta Bupati sebagai Pembina Deltras, agar mengambil keputusan penting terkait Club kebanggaan warga Sidoarjo itu.

“Bupati Sidoarjo adalah pembina Deltras, makanya kami sebagai suporter Deltras, meminta agar Pak Bupati mengambil sikap. Tujuannya agar Deltras bisa naik ke Liga 2, itu yang kami harapkan,” ujar Saiful Bahri.

Bakirok, sapaan akrab Saiful Bahri menambahkan jika saat ini campur tangan Bupati Sidoarjo terhadap Deltras sangat penting demi majunya Deltras.

“Kami harap Bupati mencarikan dana dan investor bagi Deltras, agar bisa menyokong kesebelasan kesayangan kami itu.Yang jelas memang uang APBD tidak bisa membiayai Deltras, jadi bantuan Bupati sangat kami tunggu,” harapnya.

Menanggapi tuntutan Delta Mania, Bupati Saiful Ilah mengungkapkan jika akan berusaha keras mencarikan investor atau sponsor untuk membantu Deltras Sidoarjo. Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan jika kesebelasan Deltras tidak akan dijual kesiapapun.

“Memang Deltras ini saya yang tanggung jawab. Tapi sejak beberapa saat lalu saya serahkan ke anak saya agar dia yang mengelolanya. Karena kesibukan anak saya, Deltras pun kemudian diserahkan ke anak Delta Mania sendiri. Tapi ternyata kewalahan mengurus Deltras,” jelas Saiful Ilah.

Lebih jauh, Bupati menegaskan jika pihaknya bakal mencari dukungan dana atau sponsor untuk membantu Deltras Sidoarjo. Yang penting jangan sampai menggunakan uang APBD atau uang Pemerintahan Pemkab Sidoarjo.

“Saya akan menghubungi kolega atau teman teman saya untuk mau membantu membiayai atau mensponsori Deltras. Jangan sampai menggunakan uang Pemkab Sidoarjo.

Jangan sampai ingin memajukan sepakbola (Deltras red) malah timbul masalah dikemudian hari. Kan bisa repot. Lebih baik pakai uang saya sendiri yang tekor, timbang ada masalah,” tegas Abah Ipul.