Ratusan Seniman Dukung Duet Jokowi-Soekarwo di Pilpres 2019

oleh -
Ratusan Seniman Beri Dukungan Duet Jokowi-Soekarwo di Pilpres 2019 (Faisal/Kabarjatim)
Ratusan Seniman Beri Dukungan Duet Jokowi-Soekarwo di Pilpres 2019 (Faisal/Kabarjatim)

SURABAYA-Setelah sempat viral di sejumlah sosial media terkait duet Joko Widodo-Soekarwo sebagai pasangan kandidat Capres dan Cawapres, kali ini ratusan komunitas seni dan budaya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Juru Bicara Komunitas seni dan Budaya Jawa Timur Siska Donna Miasari mengatakan, sosok Pakde Karwo memiliki kepedulian yang besar terhadap kesenaian dan budaya di Jawa Timur. Selain itu, Soekarwo telah memimpin Jawa Timur selama dua periode dans sangat layak untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Pakde Karwo juga memiliki kepedulian yang besar terhadap kesenian dan budaya di Jatim sehingga mampu mengangkat kesenian Jatim ke pentas nasional bahkan internasional,” ujar Siska di sela-sela deklarasi di Balai Budaya Cak Durasim Surabaya, Selasa (7/8/2018).

Alasan komunitas ini mendukung Soekarwo mendampingi Jokowi karena dua tokoh ini sama-sama memiliki jiwa seni yangs angat tinggi. Pakde Karwo memiliki kepedulian terhadap pekerja seni yang ingin melestarikan dan mengembangkan kesenian di Jatim.

“Kami mendukung Pakde Karwo maju sebagai Cawapres berpasangan dengan Pak Jokowi karena sama-sama memiliki jiwa seni yang tinggi. Jokowi-Soekarwo, JOS,” jelas perempuan yang juga pengurus Dewan Kesenian Jatim ini.

Prosesi deklarasi dukungan Pakde Karwo untuk Indonesia dimulai dengan pentas tari oleh sanggar tari Kembang Mojo Surabaya. Kemudian pembacaan naskah deklarasi diikuti oleh komunitas Tari Jatim, Syahbandar Karimadi, Himpunan Paguyuban Reog Ponorogo, Surabaya Membara, Komunitas Keris dan Pusaka Jatim, Komunitas Sepeda Kuno Pattiot Sejati (Senopati).

“Kami mendukung Pakde Karwo menjadi pemimpin nasional. Pakde Karwo untuk Indonesia,” teriak puluhan seniman Jatim. @VIN