Rabu Bersedekah Satlantas Polres Jombang, sambangi Warga Tanjung Wadung

oleh -

JOMBANG: Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, Kembali melaksanakan kegiatan “Rabu Besedekah” dengan membagikan puluhan paket sembako, kepada warga kurang mammpu yang berada di Desa Tanjung Wadung Kecamatan Kabuh, Jombang Jawa timur.

Pantauan dilokasi, sebelum melaksanakan kegiatan, puluhan anggota Unit Regident Satlantas Polres Jombang dengan dipimpin langsung oleh Kanit Regident berkumpul di Kantor satlantas polres Jombang, untuk melaksanakan apel serta doa bersama agar kegiatan berjalan dengan lancer. Usai melaksanakan apel, dengan menggunakan dua unit kendaraan roda empat serta belasan sepeda motor, puluhan anggota bergerak menuju lokasi yang dituju. Setelah menempuh pejalanan kurang lebih satu jam, akhirnya puluhan anggota tersebut sampai kelokasi tujuan.

Dengan didampingi Kepala Desa dan bhabinkamtibmas desa Tanjung wadung, Sebanyak 10 batuan paket sembako dibagikan kepada fakir miskin yang ada didesa tersebut.

Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Jombang, Ipda Risa Ari Wibowo mengatakan, kegiatan rabu bersedekah yakni, merupakan ajang berbagi anggota satlantas polres jombang kepada fakir miskin dan anak yatim yang ada di wilayah hukum polres jombang.

“kegiatan ini juga sebagai bentuk pematik kegiatan agar kita rajin bersedekah, Karen asudah ada jumat berkah, mungkin kegiatan ini bisa menjadi salah satu pemacunya untuk kita gemar melaksanakan sedekah,”Ujarnya saat memimpin langsung Aksi Rabu bersedekah. Rabu 26 Februari 2020.

Rabu Besedekah Satlantas Polres Jombang

Ia menjelaskan, Bantuan yang dibagikan dalam kegiatan rabu bersedekah berasal dari donasi Anggota Satlantas Polres Jombang, yang dikumpulkan setia hari rabu.

”Jadi setiap rabu kita iuran atau menyumbang, kemudian setiap dua minggu sekali hasil dari pengumpulan dana tersebut kita bagikan dalam bentuk sembako kepada mereka yang membutuhkan,”Imbuhnya.

Selain membagikan sembako kepada fakir miskin yang ada diwilayah hukum polres Jombang, Nantinya Kegiatan Rabu Bersedekah juga akan menyasar Panti asuhan serta panti Jompo yang ada diwilayah hokum Polres Jombang.“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, dan dengan berbagi kita dapat mengerti arti kekurangan,”Pungkasnya. (Noe)