PWNU Ajak Warga di Jatim Tidak Golput

oleh -

SURABAYA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengajak warga Jatim khususnya Nahdliyin ikut mencoblos pada, Rabu, 17 April 2019 mendatang. PWNU juga mengajak masyarakat menjaga satu persaudaraan dengan penuh keteduhan, agar persaudaraan tetap terjaga.

“Masyarakat jangan sampai golput. Ada orang yang menyebut bahwa golput itu adalah pilihan, padahal golput itu satu tindakan yang tidak menunjukkan bahwa kita menjadi bagian dari tanggung jawab untuk membesarkan bangsa dan negara,” kata Sekretaris Umum PWNU Jatim, Ahmad Muzaki, saat jumpa pers di kantor PWNU Jatim, di Surabaya, Senin (15/4/2019).

PWNU, lanjut Muzaki, adalah organisasi sosial keagamaan. Sehingga harus selalu mendekati seluruh proses yang terjadi di bangsa ini, diantaranya dengan gerakan batiniyah dengan melakukan doa bersama, menjaga persaudaraan antar sesama.

“Bentuknya mulai dari Lailatul Ijtimak pada tanggal 16 April sesudah sholat Isya, sampai kemudian kita melakukan istighotsah serta doa bersama sambil kita menjaga keteduhan dan kedamaian di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Muzaki juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menunaikan amanat sebagai warga negara. Utamanya warga Nahdliyin harus menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. 

“Ingat, jangan sampai golput. Nahdliyin mempunyai kewajiban untuk menjaga amanat itu agar mempunyai kontribusi yang besar dalam tatanan kebangsaan Indonesia,” kata Muzaki.

Editor. : Rusmiyanto