PWI dan Polres Jombang gelar Fogging peringati HPN

oleh -

JOMBANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar aksi Foging atau pengasapan di Desa Kaliwungu Kecamatan Jombang,  Jombang Jawa Timur. Aksi tersebut dilakukan guna memperingati Hari Pers Nasional ke 73 yang jatuh pada 9 februari silam.

Pantauan di lokasi hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kaur Regident Satlantas Polres Jombang, Iptu murdianto didampingi sejumlah anggota polres Jombang, pengurus persatuan wartawan Indonesia jombang dan sejumlah perangkat desa kaliwungu.

Kaur Regident Satlantas Polres Jombang, Iptu Murdianto mengatakan, pemilihan kegiatan fogging yakni sebagai bentuk kepedulian dari Polres Jombang dan PWI Jombang terhadap kasus DBD yang marak di Kabupaten Jombang.

“Dengan pelaksanaan Foging diharapakan dapat memberantas nyamuk Aedes aegypti sebagai penyebab demam berdarah,”ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (20/2/2019).

selain itu pihaknya juga menghimbau agar masyarakat melakukan upaya upaya 3M plus untuk mencegah menyebarnya penyakit DBD dan berkembangnya Nyamuk Aedes aegypti.

“3M plus, yakni mulai dari membersihkan, menguras, mengubur, dan memakai lotion anti nyamuk,”imbuhnya.

Terpisah, Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah mengatakan, Rangkaian acara peringatan HPN ke 73 yang dilakukan oleh PWI Jombang, lebih difokuskan kepada kegiatan sosial yang dapat bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Rangkaian kegiatan yakni mulai dari donor darah, Foging, serta bakti sosial yang nanti akan kita lakukan guna memperingati HPN ke – 73,”tegasnya.

Terkait kegiatan foging tersebut, ia berharap agar bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat sehingga mampu meminimalisir adanya korban jiwa akibat DBD ini.

“Harapan kami keberadaan kami bisa memberikan mafaat yang lebih bagi masyarakat dan sekaligus mengasah kepekaan kami sebagai insan pers pada visi misi kemanusiaan kita yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat”,pungkasnya.

Editor : Nurul Arifin