Puting Beliung Rusak 3 Rumah di Sumberbaru Jember

oleh -

JEMBER – Angin puting beliung yang menerjang Dusun Paci, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember, mengakibatkan 3 rumah warga mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon tumbang.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio kepada Kabarjatim.com, Rabu (23/1/2019). Menurut AKP Subagio, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, (22/1/2019) malam pukul 19.00 WIB. Angin kencang terjadi dan pukul 22.00 WIB dia mendapat laporan ada rumah penduduk yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang.

“Setelah dapat laporan kita cek dan ternyata benar, lalu petugas langsung ke TKP dan ternyata 3 rumah yang tertimpa pohon,” ujarnya. Ketiga rumah yang tertimpa milik Hona (60), Misnan (50) dan Rohim (30). Namun, kondisi rumah milik Hona yang mengalami kerusakan paling parah hingga tidak bisa dihuni.

“Paling parah milik Hona, kalau punya Misnan dan Rohim cuma rusak dibagian dapurnya saja. Jadi masih bisa ditinggali oleh pemilik rumah,” imbuhnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Tetapi, Hona pemilik rumah yang rusak berat mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke Puskesmas. “Untuk korban meninggal tidak ada, hanya luka ringan saja yang diderita Hona. Tapi sudah dilarikan ke puskesmas,” kata AKP Subagio.

Ia menambahkan, dengan kejadian itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika dan BPBD Jember untuk menyalurkan bantuan kepada korban. “Langsung kita salurkan bantuan yang diterima langsung berupa kasur lipat, pakaian, sembako dan alat dapur,” tambahnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah Sumberbaru bila terjadi tanda-tanda angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi diharapkan untuk menjauh dari tempat-tempat rawan, karena ditakutkan terjadi longsor.

Editor : Ahmad Saefullah

Tentang Penulis: ANGGA MILANISTI

Gambar Gravatar
Angga Jember