Puting Beliung Porak Porandakan Bangunan Sekolahan di Jombang

oleh -

JOMBANG – Terjangan angin puting beliung kembali terjadi di wilayah Kabupaten Jombang. Kali ini hembusan angin dahsyat tersebut terjadi di Dusun/Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, pada Jum’at (22/02/19).

Peristiwa angin puting beliung terjadi sekirat pukul 15:00 Wib, disaat hujan deras yang mengguyur wilayah desa tersebut. Akibatnya sejumlah bangunan permukiman warga banyak yang rusak. Tak hanya itu, kencangnya angin juga memporak porandakan atap serta beberapa fasilitas sekolahan MI yang berada di Dusun Senden. 

Abdurohim, salah satu warga Dusun Senden menuturkan, angin datang secara tiba – tiba saat hujan deras. Tak butuh waktu lama angin puting beliung merobohkan tembok rumahnya serta kandang ternak. 

“Angin tidak berlangsung lama mas, tapi sangat kencang. Pertama kali angin datang dari arah timur terus muter ke utara, pokoknya menakutkan. Ada sekitar 4 rumah yang rusak, ada yang dindingnya roboh dan ada atapnya yang melayang terbawa angin,”ucapnya saat ditemui awak media, Sabtu (23/02/2019). 

Meski kondisi seperti itu pihak sekolahan tidak meliburkan siswanya dan tetap melakukan kegiatan belajar mengajar. Sebab bangunan yang rusak hanya pada atap kamar mandi serta teras sekolahan, sehingga tidak menggangu jalannya kegiatan belajar siswa. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditafsir menjapai puluhan juta rupiah. Usai hujan reda warga lantas bergotong royong membersihkan bekas reruntuhan dan memotong pohon yang tumbang. Sedangkan untuk . 

Editor. :  Rusmiyanto