Puting Beliung di Jombang, Bocah 3 Tahun Tertimpa Atap Rumah

oleh -
Lokasi Puting Beliung (aan/kabarjatim)
Lokasi Puting Beliung (aan/kabarjatim)

JOMBANG-Peristiwa angin puting beliung kembali terjadi di wilayah Jombang. Kali ini menerjang Dusun Bapang, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto – Jombang, Rabu (12/12/2018).

Sekira pukul 17:30 Wib, hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut, dalam hitungan menit mengakibatkan beberapa atap rumah warga serta menumbangkan pohon.

Tak hanya itu,peristiwa tersebut membuat bocah berusia 3 tahun mengalami luka di kepala. Korban bernama Devin Muhammad Sahreza (3), anak pertama dari pasangan Hadi Sutrisno (31) dan Dewi, harus mendapatkan 3 jahitan akibat atap rumah yang runtuh menimpa kepalanya.

Hadi Sutrisno, ayah korban menuturkan, saat kejadian ia bersama istri dan kedua anaknya sedang berada di dalam rumah. Ketika angin mulai menerjang rumahnya, sontak ia menyelamatkan keluarganya dengan berlindung dibawah meja.

“Saya lagi tidur mas, kemudian terdengar suara gemuruh angin yang datang dari arah utara. Saya langsung membawa istri dan kedua anak berlindung dibawah meja” ucapnya saat di temui kabarjatim di rumahnya.

Ia sempat, lanjut Hadi, menjerit ketika di dalam rumahnya angin terlihat mutar – mutar yang kemudian merontokkan atap rumah yang terbuat dari asbes.

“Di dalam rumah ini angin sudah tidak karu – karuan mas, badan saya terasa terbang terbawa angin. kemudian atap ambrol mengenai punggung saya terus jatuh menimpa kepala anak saya yang berada di dekapan” imbuhnya.

Tak hanya keluarga Hadi, namun terdapat korban lainnya yakni Faiqoh (36) yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter dari rumah Hadi. Faiqoh terluka dibagian kaki ketika atap garasi mobilnya roboh.

“Waktu angin saya keluar rumah berlindung di garasi mobil bersama anak – anak saya. Ternyata garasi saya malah roboh dan menimpa punggung dan kaki saya. Alhamdulillah kaki saya hanya terluka sobek sedikit” ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun setidaknya terdapat puluhan atap rumah yang mengalami kerusakan dan beberapa pohon tumbang serta kabel listrik yang putus akibat tertimpa pohon. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang yang mendapat laporan segera terjun ke lokasi kejadian. Pihaknya masih mendata berapa kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut. @VIN