Purna Tugas, Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas

oleh -
Purna Tugas, Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas
Purna Tugas, Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas

SURABAYA – Masa jabatan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur akan berakhir pukul 00.00 WIB, Selasa (12/2/2019). Gus Ipul pun mulai pamitan dan meninggalkan rumah dinas (rumdin) di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Pantauan Kabarjatim di lokasi, Gus Ipul tampak berkemas membawa barang pribadi dan koper ke luar rumah, pukul 14.00 WIB. Ia didampingi istri Fatma Saifullah Yusuf dan anak ke empatnya, Farelino Ramadhan keluar dari rumah dinas.

Kemudian Gus Ipul bersama keluarganya berpamitan kepada seluruh staf yang membantu dalam hari-harinya. Ada belasan staf baik itu Satpol PP, pegawai honorer maupun ajudan juga dipamiti.

Selain pamitan, Gus Ipul juga menyerahkan kunci rumah dinas kepada perwakilan Biro Umum Setdaprov Jatim sebagai tanda meninggalkan rumdin.

Saat prosesi pamitan, puluhan pengurus PW maupun PC Ansor se- Jatim juga turut hadir, untuk mendoakan Gus Ipul. Para pengurus Ansor ini datang lantas membacakan doa bersama.

Usai doa bersama, Gus Ipul ditemani istri dan anak bungsunya, lantas membawa dua koper barang berukuran sedang. Kemudian mereka meninggalkan rumdin dengan mengendarai kendaraan pribadinya jenis Kijang Innova putih, menuju kediamannya di perumahan kawasan Gayungan, Surabaya.

“Hari ini saya pamit-pamit, mengemasi barang-barang untuk meninggalkan rumah dinas. Kunci rumah dinas juga sudah saya serahkan ke perwakilan biro umum,” kata Gus Ipul, sebelum meninggalkan rumdin.

Selain berpamitan, Gus Ipul mengatakan dirinya juga akan berpamitan kepada seluruh rakyat Jatim, melalui acara Pramuka Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, yang akan digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Selasa malam ini.

“Nanti malam jangan lupa hadir ya, acara solawatan sekaligus pamitan terhadap masyarakat Jatim,” katanya.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai wakil gubernur, Gus Ipul mengaku akan menekuni pengabdian baru di tengah rakyat, dengan menekuni dunia pertanian menanam tomat di tempat kelahirannya di Kabupaten Pasuruan.

editor : Nurul Arifin