Puluhan Ribu Santri Upacara Hari santri Nasional di Jombang

Puluhan Ribu Santri Upacara Hari santri Nasional di Jombang
Puluhan Ribu Santri Upacara Hari santri Nasional di Jombang

JOMBANG-Puluhan ribu santri yang ada di seluruh pondok pesantren di Kabupaten Jombang Jawa Timur menggelar kirap Hari Santri Nasionalk (HSN) 2016. Para santri ini menggelar upacara yang digelar di alun-alun Kabupaten Jombang.

Pantauan dilokasi, sebelum Sebelum melakukan kirab, para santri dari puluhan pesantren yang ada di Kabupaten Jombang berkumpul di Alun-alun Jombang untuk mengikuti apel HSN yang dipimpin oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. S

Setelah upacara, para santri tersebut berjalan beriringan melakukan kirab menempuh jarak 2 Kilometer. Dengan Rute, Jalan Diponegoro – Jalan KH Wahid Hasim dan jalan KH Abdurahman Wahid.

“Selamat Hari santri kepada seluruh santri pada khususnya dan warga Jombang yang dikenal sebagai Kota Santri, Peran santri dalam membangun negeri ini sangat besar. Karena santri juga ikut berjuang mengusir penjajah,” ujar Nyono Suharli dalam sambutannya.

Baca Juga  Gudang Biji Plastik di Jombang Terbakar

Dalam apel yang juga dihadiri oleh Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang Ini, Nyono juga berpesan agar para santri meneladani para pendahulu yang gigih dalam membela dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

kirab santri yang diselenggarakan di Kabupaten Jombang juga dimeriahkan dengan parade dari Drumband beberapa sekolah agama yang ada dikabuoaten tersebut. Tepat pukul 11.00 seluruh peserta kirab sudah memasuki Stadiun Jombang.

%d blogger menyukai ini: