Puluhan Kios Pasar Legi Jombang Ludes Terbakar

oleh -

JOMBANG-Kebakaran hebat melanda areal Pasar Legi Jombang. Yang mengakibatkan puluhan kios semi permanen yang berada di jalan Seroja, Kecamatan/Kabupaten Jombang ludes di makan si jago merah.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23:50 Wib, pada Minggu (17/03/2019). Sehingga membuat pemilik kios dan warga yang berada di sekitaran lokasi kejadian berhamburan keluar rumah. Puluhan kios yang terbakar yakni berada di sebelah timur pasar legi, tepatnya deretan kios penjual buah.

Warga sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun sia – sia. Karena kencangnya angin dan lokasi kios yang berdempetan serta banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet ke kios lainnya.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno saat ditemui di TKP menegaskan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan banyak tentang kebakaran tersebut. Ia masih mengumpulkan keterangan dari para saksi yang ada di lokasi.

“Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi yang ada di lokasi. Diperkirakan ada sekitar 30 kios yang terbakar,”terangnya.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang harus bergerak dengan cepat guna memadamkan kobaran api, sebab lokasi kebakaran dekat dengan permukiman warga.

Dua unit mobil Fire Pumper dan 3 unit mobil Fire Suplly dari BPBD Kabupaten Jombang dikerahkan, namun karena lokasi jalanan yang sempit serta banyaknya warga yang melihat membuat proses pemadaman berlangsung lama. Selang 4 jam kemudian api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Nurul Arifin